Yuk Intip 4 Tempat Wisata Terbaru di Surabaya, Lagi Hits dan Viral di Sosmed

Yuk kunjungi wisata kekinian dan lagi hits di Surabaya
Surabaya merupakan ibukota dari Jawa Timur, Surabaya memiliki sejumlah potensi wisata yang menarik dan sangat mengagumkan. Berwisata kesini tidak cukup hanya dilakukan dalam sehari, karena kamu tidak akan habisnya menikmati pesona wisata Surabaya dalam waktu yang singkat.

Wisata Bamboo Forest Surabaya. Foto: Kolase foto instagram @muhfahrifauzani

Tanpa perlu berlama-lama lagi, yuk simak beberapa rekomendasi tempat wisata terbaru di Surabaya yang harus kamu kunjungi saat liburan kesana.

1. Taman Cahaya

Taman Cahaya menyajikan pesona wisata alam yang sangat indah dan instagramable. Taman Cahaya merupakan salah satu taman terbaik yang ada di Kota Pahlawan. Sama seperti namanya, taman ini dilengkapi dengan beragam lampu hias yang sangat indah.

Selain tempat yang cocok untuk dijadikan taman bermain, Taman Cahaya ini juga cocok untuk dijadi tempat olahraga seperti jogging, track, lapangan basket, lapangan futsal dan sebagainya.

Taman Cahaya berada di Jalan Raya Pakal, Kecamatan Pakal, Kota Surabaya, Jawa Timur.

2. Bamboo Forest Keputih

Jika kamu suka dengan alam perhutanan yang estetik, kamu bisa berkunjung ke wisata Bamboo Forest Keputih ini. Disini kamu bisa menikmati keindahan hutan rindang yang sama seperti suasana berwisata di Hutan Sagano Jepang.

Dulunya tempat wisata ini sempat dijadikan sebagai lokasi TPA (Tempat Pembuangan Akhir), namun karena potensi daerahnya yang sangat indah sehingga hutan bambu ini kembali dimodifikasi dan disulap menjadi tempat wisata yang sering diserbu oleh para wisatawan.

Adapun tempat wisata ini berada di Jl. Raya Marina Asri, Keputih, Kecamatan Sukolilo, Kota Surabaya, Jawa Timur.

3. House of Sampoerna

Buat kamu yang ingin berwisata dengan nuansa vintage, kamu bisa berkunjung ke House of Sampoerna (HOS). HOS menyajikan suasana berwisata vintage mulai dari bangku taman, jendela, pagar dan mobil kuno. Suasana vintage seperti inilah yang menarik banyak wisatawan karena tempatnya yang sangat instagramable dan estetik.

Dulunya HOS ini merupakan bangunan museum miliki perusahaan Sampoerna yang disulap sebuah museum yang sangat indah dan sering dikunjungi para wisatawan saat libur panjang. Dalam museum ini kamu bisa melihat karya-karya di galeri seni sekaligu bisa mengetahui langsung bagaimana proses pembuatan rokok sampoerna jika kamu datang saat hari kerja.

House of Sampoerna ini berada di Taman Sampoerna No.6, Krembangan Utara, Kecamatan Pabean Cantian, Kota Surabaya, Jawa Timur.

4. Surabaya North Quay

Jika kamu suka dengan wisata bahari, kamu bisa berkunjung ke Surabaya North Quay. Disini kamu akan melihat pemandangan laut, kapal pesiar yang mewah dan jembatan Suramadu yang megah. Tempat ini juga terkenal dengan tempat wisata modern yang sangat instagramable dengan fasilitas kekinian seperti jembatan garbarata.

Kamu tidak akan bosan dan menyesal jika liburan ke pantai ini karena disini kamu bisa menikmati berbagai atraksi seni, live music, belanja dan mencicipi wisata kuliner khas Surabaya dan western food.