5 Rekomendasi Tempat Wisata Lagi Hits dan Populer di Kota Batu, Jawa Timur

Yuk seru-seruan bareng keluargamu ke wisata populer di Kota Batu
Jawa Timur sering menjadi tujuan wisata para wisatawan lokal dan mancanegara. Banyak sekali potensi wisata yang ada di provinsi ini, hal ini berkaitan dengan bentuk daerahnya yang mayoritas berada di dataran tinggi.

Wisata Bukit Gandrung Kediri Foto: kolase foto instagram @jawatimurpark3

Salah satunya Kota Batu. Kota Batu merupakan salah satu daerah di Jawa Timur yang lokasinya berada dekat dengan Malang dan Kediri. Kota Batu ini sudah lama terkenal dengan objek wisatanya yang banyak dan menakjubkan.

Berikut kami berikan beberapa rekomendasi tempat wisata yang lagi hits dan terkenal di Kota Batu, simak ulasan dibawah ini.

Baca Juga : Wisata Hits dan Populer di Samarinda, Bikin Nyaman  

1. Jawa Timur Park 1

Jawa Timur Park 1 atau biasa disingkat Jatim Park 1 merupakan salah satu wahana rekreasi keluarga yang sangat terkenal di Jawa Timur. Banyak wahana bermain yang lagi ngetrend disini dan wajib kamu cobain, seperti drop train, flying tornado, sky ride dan volcano coaster.

Selain itu juga terdapat Bagong Adventure, Museum Tubuh dan Museum D’Topeng. Disini juga terdapat wahan air waterpark untuk kamu yang suka berenang dan bermain pelosotan air. Gimana, seru banget kan.

2. Jawa Timur Park 2

Jawa Timur Park 2 ini merupakan wahana rekreasi lanjutan dari Jatim Park 1. Jatim Park 2 berada di Jalan Oro-oro Ombo Nomor 9, Kota Batu. Salah satu wahana rekreasi utama dari Jatim Park 2 adalah Secret Zoo dan Eco Green Park.

Selain itu, juga ada akuarium besar yang berisi berbagai jenis ikan yang disukai oleh anak-anak. Kemudian juga ada seperti pulau harimau, rumah terbalik, fantasy land dan river adventure.

Disini juga terdapat tempat beristirahat yang disebut Pohon Inn Hotel yang didesain seperti bangunan unik berbentuk rumah raksasa.

3. Jawa Timur Park 3

Selain Jatim Park 1 dan 2, baru-baru ini sudah ada Jatim Park 3 yang wahana bermainnya tidak kalah seru dari Jatim Park sebelumnya. Jatim Park 3 berlokasi di Jalan Raya Ir. Soekarno Nomor 144, Kota Batu. Jatim Park 3 ini mengusung konsep yang unik dan menarik yaitu Dino Park yang paling banyak disukai oleh para pengunjung.

Selain itu juga ada wahana lain seperti Infinite World, Fun Tech Plaza, Museum Musik Dunia dan masih banyak lagi wahana seru lainnya.

4. Goa Pinus

Goa Pinus ini dulunya merupakan bekas wilayah penambangan peninggalan Kolonial Jepang, kemudian oleh masyarakat setempat disulap menjadi destinasi wisata menarik untuk menghasilkan keuntungan.

Goa Pinus ini memiliki banyak spot foto menarik salah satunya pemandangan hutan pinus yang luas dan indah yang dapat kamu saksikan dari ketinggian. Goa Pinus ini terdiri dari bebatuan alam yang terbentuk dari hasil tambang dan sangat estetik.

Goa Pinus berlokasi di Gang Mbah Ba’i, Gunung Sari, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu.

5. Batu Night Spectacular (BNS)

Tempat wisata yang satu ini dibuka saat malam hari. Jika paginya kamu kerja, malamnya kamu bisa seru-seruan kesini. BNS menawarkan berbagai jenis wahana rekreasi keluarga. ada banyak wahana bermain yang harus kamu coba seperti flying swinger, matterhorn, sepeda gila, merry go round dan masih banyak lagi.