Wisata Hits dan Populer di Samarinda, Bikin Nyaman

Isi hari liburmu dengan berwisata surgawi di Samarinda
Samarinda merupakan ibu kota dari Kalimantan Timur yang memiliki potensi wisata alam yang sangat banyak mulai dari lautan, pegunungan, danau, air terjun dan lainnya. Jika kamu penat dan lelah seharian bekerja, kamu bisa banget mengunjungi tempat-tempat wisata di Smarinda ini, dijamin kamu bakalan segar dan refreshing kembali.

Pulau Beras Basah Foto: kolase foto instagram @shin.diary

Tanpa berlama-lama lagi berikut kami rekomendasikan beberapa objek wisata yang lagi hits dan viral di Samarinda, simak ulasan dibawah ini.

1. Air Terjun Tanah Merah

Air Terjun Tanah Merah memiliki pemandangan unik, jika kamu biasa melihat telaga air terjun hanya sebatas kolam pemandian berukuran sedang, air terjun ini memiliki kolam pemandingan berbentuk sungai yang sangat luas dan panjang.

Baca Juga : Yuk Intip 4 Rekomendasi Wisata Hits dan Populer di Majalengka, Cocok Banget Buat Healing 

Air terjun ini memiliki debit yang besar, nampak dari derasnya air yang meluncur dari ketinggian yang tidak terlalu tinggi seperti air terjun lainnya. Air terjun ini berada di daerah perhutanan, jadi saat kamu kesini kamu akan merasakan hawa udara hutan yang segar dan menenangkan pikiran.

Air terjun ini merupakan wisata favorit warga Samarinda, lokasinya berada di Samarinda Utara tepatnya Jalan Muara Badak. Tiket masuk kesini sangat murah yaitu Rp 5000 saja.

2. Pulau Beras Basah Samarinda

Jika kamu suka dengan wisata bahari, kamu harus datang kesini. Pulau Beras Basah Samarinda menawarkan destinasi wisata lautan yang sangat eksotis, tempat ini cocok sekali buat kamu yang sedang berlibur bersama teman-teman di pulau Kalimantan.

Salah satu keunikannya yaitu terdapat sebuah jembatan warna-warni untuk menuju lautan yang bisa menjadi spot foto kesukaan para wisatawan untuk berfoto sambilan memandang keindahan laut lepas.

Selain itu, kamu bisa mencoba snorkeling untuk mengeksplor keindahan biota dibawah laut yang sangat memukau. Air laut di Pulau Beras Basah ini masih sangat asri dan bersih karena sudah ada pihak pengelola yang selalu melindungi pantai dari pencemaran.

Pulau Beras Basah ini berlokasi di Selat Makassar dengan jarak tempuh perjalanan sekitar 3 jam dari pusat Kota Samarinda.

Baca Juga : Taman Wisata Matahari Kini Jadi Destinasi Wisata Paling Populer di Bogor

3. Jessica Water Park

Jessica Water Park ini merupakan tempat wisata baru yang mengundang banyak pengunjung, terutama di akhir pekan. Tempat wisata ini berada di Loa Jalan Ilir. Jessica Water Park menyediakan berbagai wahana bermain air bagi seluruh kalangan anak-anak sampai dewasa.

Kolam renangnya sangat bersih dan memiliki desain yang menarik. Tidak hanya berenang saja, kamu juga bisa menikmati wahana lainnya seperti waterslide, waterboom dan banyak lagi.

Adapun tiket masuk kesini dipatok dengan harga sekitar Rp 40.000 dengan fasilitas umum yang lengkap. Tempat wisata ini dibuka setiap hari Selasa – Jumat pada pukul 10.00 – 17.00 WITA, sedangkan hari Sabtu – Minggu dibuka mulai pukul 08.00 – 17.30 WITA.