Taman Wisata Matahari Kini Jadi Destinasi Wisata Paling Populer di Bogor

Jangan lewatkan seru-seruan wisata edukatif dan populer di Bogor
Taman Wisata Matahari merupakan salah satu tempat rekreasi keluarga yang terletak di Jalan Raya Puncak KM 77 Cilember, Cisarua, Puncak Bogor, Jawa Barat. Secara umum, Taman Wisata Matahari ini memiliki empat wahana permainan berupa wisata air, wisata permainan, pertualangan dan wahana edukasi.

Taman Wisata Matahari. Foto: kolase foto instagram @twmparkofficial

Ada banyak alasan mengapa kamu harus memilih Taman Wisata Matahari sebagai tempat rekreasi saat liburan, salah satunya TWM Park ini merupakan objek wisata yang dibangun dengan konsep Recreation and Education Park.

Baca Juga : Ini Dia Rekomendasi Wisata Instagramable dan Terbaru di Boyolali, Buruan Lagi Hits dan Viral di Sosmed  

Jadi TMW Park ini bukan hanya menawarkan wahana permainan saja, namun juga memberikan pembelajaran yang menyenangkan kepada para pengunjung terutama anak-anak.

1. Wahana Air

TMW Park menawarkan berbagai macam wahana air yang seru dan menyenangkan, disini terdapat waterpark, speed boat, waterplay, perahu naga, perahu karet, perahu kayak, sepeda air, water ball, paddle boat, bumper boat, kolam terapi ikan dan banyak wahana bermain lainnya.

2. Wahana permainan

Dalam Wahana Permainan ini kamu bisa bermain trampolin, menjelajahi dino park, citra play land dan wahana seru lainnya.

3. Wahana Edukasi

Dalam wahana ini kamu bisa mengajak anak-anak untuk menikmati berbagai paket wisata edukatif berupa wisata edukasi penerbangan, wisata taman burung, agro sawah, dan agro sayuran.

4. Petualangan

Jika kamu suka dengan wisata ekstrim, kamu harus coba ke wahana petualangan, disini kamu bisa bermain permainan wara-wiri, flying fox, motor ATV dan rumah hantu.

Baca Juga : Yuk Intip Keseruan di Kota Wisata Cibubur dan Rekomendasi Tempat Wisata Paling Estetik dan Instagramable

Jika kamu berkunjung bersama rombongan, kamu bisa membeli paket wisata yang memang dikhususkan untuk orang banyak. Paket wisata tersebut dimulai dari outbound, arung jeram, on day tour, agro sawah, family gathering, company gathering, dan masih banyak lagi.

Adapun jam operasional Taman Wisata Matahari ini dibuka setiap hari mulai dari pukul 08.00 – 16.00 WIB. Jika kamu tidak terlalu suka keramaian dan berdesakan, kamu bisa coba berkunjung kesini pada hari-hari biasa (Senin – Jumat).

Jika kamu berada di Jakarta, kamu harus menempuh perjalanan sekitar 1 jam 34 menit atau setara dengan jarak tempuh 63,7 km.

Perjalanan menuju Taman Wisata Matahari ini termasuk lama karena kamu akan melewati jalan Tol Jagorawi, Jalan Labuan – Cianjur, Jalan Raya Ciawi Cianjur dan baru sampai ke Taman Wisata Matahari ini.

Jika kamu ingin berhemat, kamu bisa menggunakan angkutan umum berupa KRL Commuter Line menuju ke Stasiun Bogor. Setelah sampai di Stasiun Bogor kamu bisa melanjutkan perjalanan menggunakan taksi atau angkutan kota lainnya menuju ke Terminal Baranangsiang. Tapi kamu tidak masuk ke dalam terminal, karena kamu harus lanjut perjalanan menuju Cisarua untuk sampai di destinasi tujuan Taman Wisata Matahari ini.