Top 4 Wisata Hits dan Ngetrend di Pekanbaru

Yuk kunjungi wisata terasik dan lagi viral di Pekanbaru, bisa bikin kamu nyaman seharian

Indonesia merupakan negara kepulauan dengan pesona pariwisata tiada tara. Pesona alam Indonesia mampu menghipnotis banyak wisatawan untuk berkunjung dan liburan, terutama wisata bahari yang sangat indah dan populer. 


Wisata Bukit Kapur Air Hitam Riau Foto: kolase foto instagram @kandungbowoleksono

TIMES.ID - Seluruh pulau dan provinsi di Indonesia memiliki potensi alam yang sangat strategis untuk dijadikan objek wisata saat liburan. Salah satunya kita Pekan Baru yang berada pulau Sumatera, beberapa tempat wisata di kota ini sempat viral di sosial media.

Nah, daripada berlama-lama berikut kami sajikan beberapa rekomendasi wisata yang lagi hits dan viral di Pekanbaru.

Baca Juga : Top 3 Wisata Terhits dan Favorit di Solo, Nomor 3 Lagi Viral  

1. Kawah Biru

Kawah Biru merupakan salah satu destinasi wisata yang sangat banyak dikunjungi wisatawan saat liburan. Kawah ini memiliki keunikan dari air nya yang berwarna biru dalam sebuah wadah galian yang melingkar.

Kawah ini awalnya merupakan sebuah galian milik PT. PLN, karena sudah lama tidak dipakai dan sudah diisi air laut maka terbentuklah genangan air yang berwarna biru. Karena bentuknya yang sangat indah, tempat ini dijadikan sebagai objek wisata oleh masyarakat setempat untuk menambah nilai ekonomi daerah tersebut.

Kawah Biru berlokasi di Jl. Karya Labersa, Tanah Merak, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar, Riau.

2. Rainbow Hills Rumbai

Tempat wisata ini pertama kali diperkenalkan oleh seorang bloger terkemuka bernama Marischka Prudence.

Rainbow Hills Rumbai ini berjarak sekitar 10 kilometer dari kota Pekanbaru. Nama lain dari tempat ini adalah Bukit Pelangi. Hal ini dikarenakan pemandangan dari atas bukit ini begitu mengagumkan.

Salah satu fenomena unik yang sering terjadi diatas puncak bukit ini adalah kontur warna yang sering berubah-ubah akibat pantulan dari cahaya matahari diatasnya.

The Rainbow Hills Rumbai ini berlokasi di Jl. Kemping l, Lembah Sari, Kecamatan Rumbai, Kota Pekanbaru, Riau

3. Bukit Kapur Air Hitam


Tempat wisata yang satu ini juga banyak mencuri perhatian para wisatawan. Pesona indah dari bukit Kapur yang berwarna putih menjadikan tempat wisata ini sangat estetik dan mengagumkan.

Akhir-akhir ini wisata Bukit Kapur Air Hitam tidak hanya menjadi tempat wisata tapi juga tempat tujuan pre-wedding terbaik dengan nuansa romantis. Hampir setiap bulannya terdapat pemotretan pre-wedding di bukit ini.

Bukit Kapur Air Hitam ini berada di Air Hitam, Kecamatan Payung Sekaki, Kota Pekan Baru, Riau. Adapun tiket masuk ke tempat wisata ini sangat terjangkau mulai dari harga Rp 15.000 saja.

4. Arboretum Universitas Riau

Arboretum Universitas Riau merupakan salah satu kawasan wisata yang menyajikan pemandangan alam danau dan hutan yang sangat indah dan dapat menyegarkan pikiran.

Tempat yang sangat indah dengan paduan air danau yang masih sanagt jernih menjadikan tempat ini sebagai objek wisata yang harus dikunjungi saat akhir pekan.

Letaknya memang berada di kawasan Universitas Riau, jadi kamu harus masuk terlebih dahulu ke Gedung Gasing, Gedung Rektorat dan Fakultas Perikanan. Atau alamat lengkapnya berada di Jl. Lubuk Jambi, Kecamatan Kuantan Mudik, Kabupaten Kuantan Singingi, Riau.