Ini Dia Rekomendasi Wisata Instagramable dan Terbaru di Boyolali, Buruan Lagi Hits dan Viral di Sosmed

Pesona alam Boyolali siap menghipnotis pandanganmu saat weekend
Lagi-lagi pesona alam daerah di Jawa Tengah selalu mencuri perhatian publik, kali ini Boyolali menjadi salah satu daerah yang menghadirkan tempat wisata yang paling dicari-cari oleh para wisatawan.

Wisata Gunung Merbabu. Foto: kolase foto instagram @gunung.merbabu

Kota Boyolali menghadirkan berbagai macam destinasi wisata yang sangat recommended untuk dikunjungi saat liburan bersama keluarga atau teman-teman. Tak perlu berlama-lama lagi ini dia rekomendasi tempat wisata paling estetik dan terbaru di Kota Boyolali.

1. New Selo Boyolali

Jika kamu ingin melihat destinasi pariwisata terbaik di Boyolali, kamu bisa mengunjungi New Selo Boyolali. Di tempat ini kamu akan dimanjakan oleh pemandangan alam dan hamparan hutan pepohonan yang luas sehingga cocok sekali untuk dijadikan tempat healing.

Jika kamu kesini, kamu dijamin akan fresh kembali setelah sekian lama beraktivitas dan jenuh bekerja. Dari ketinggian tempat ini, kamu bisa melihat pemandangan Gunung Merbabu yang sangat memukau dan area perbukitan.

New Selo Boyolali ini berlokasi di Samiran, Kecamatan Selo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah. Lokasi wisata ini berjarak kurang lebih 24 km saja dari pusat kota Boyolali. Tempat ini buka setiap hari dari pukul 08.00 – 19.00 WIB.
br />2. Kampoeng Air Kragilan

Liburan ke Boyolali masih kurang kalau kamu belum berkunjung ke tempat yang satu ini. Kampoeng Air Kragilan menawarkan destinasi wisata seru yang membuat para wisatawan lupa waktu saat bermain kesini.

Tempat wisata ini mengusung tema taman wisata anti mainstream, tempat ini tidak pernah sepi pengunjung apalagi di akhir pekan. Objek wisata yang satu ini berlokasi di Kragilan, Kecamatan Mojosongo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah.

Jarak tempuh ke tempat wisata ini sekitaran 500 meter jika kamu berada di pusat perkotaan Boyolali. Tempat ini buka setiap hari mulai dari pukul 08.00 – 17.00 WIB.

Baca Juga : Yuk Intip Wisata Sawah Unik Sumber Gempong Yang Lagi Hits di Mojokerto, Murah Banget  

3. Gunung Merbabu

Siapa sih yang belum kenal dengan keelokan alam pegunungan Merbabu ini, Gunung Merbabu memiliki daya tarik pariwisata tersendiri. Jika kamu mendaki kesini, kamu akan melihat indahnya gumpalan awan cantik yang menyelimuti gunung tersebut.

Kamu bisa melakukan aktivitas pendakian dengan teman-temanmu untuk menikmati keindahan Gunung Merbabu dari arah dekat. Basecamp pendakian Gunung Merbabu ini berada di Desa Genting Tarubatang, Suroteleng, Selo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah. Tempat ini buka 24 jam jadi kamu bisa berkunjung kapan saja.

4. Brown Canyon

Namanya hampir mirip dengan Grand Canyon di Amerika, Brown Canyon memiliki pesona alam yang hampir sama seperti di Amerika. Brown Canyon ini sebenarnya bukit biasa yang pada sisi-sisinya terkikis akibat penebangan, sehingga terbentulah dua bukit bebatuan yang sangat estetik dan menjadi  objek wisata seperti sekarang.

Brown Canyon berlokasi di Kragilan, Kecamatan Mojosongo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah. Tiket masuk kesini gratis.