Yuk Intip Wisata Sawah Unik Sumber Gempong yang Lagi Hit di Mojokerto, Murah Banget

Yuk kunjungi wisata sawah yang unik dan murah cocok banget buat pecinta healing
Tempat wisata ini berlokasi di Dusun Sukorame, Desa Ketapanrame, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur. Salah satu hal unik dari tempat wisata ini adalah sawahnya yang dijadikan objek wisata dan mampu menarik minat para wisatawan untuk berkunjung.

Wisata Sawah Sumber Gempong. Foto: kolase foto instagram @sumbergempong.id

JAWA TIMUR – Tempat wisata ini menghadirkan suasana pemandangan alam hijau yang sangat indah dan memanjakan mata. Lokasinya sangat jauh dari pusat perkotaan Mojokerto, jadi tempat wisata ini sangat cocok buat kamu yang memang ingin healing dan menghilangkan diri dari banyaknya kebisingan suara-suara di perkotaan.

Baca Juga : Ini Dia Wisata Taman Bunga Celosia Bandungan Lagi HIts dan Viral, Aesthetic Banget Tempatnya  
Tempat wisata ini sudah dibuka mulai tahun 2018 hingga kini tempat ini selalu menjadi tempat healing terfavorit para pecinta alam. Saat kamu sampai kesini, kamu akan merasakan suasana tentram dan tenang.

Kamu akan disajikan dengan hamparan sawah dan sumber irigasi yang jernih, selain itu juga terdapat pepohonan hijau dan pemandangan Gunung Ciamik yang menyejukkan mata saat dipandang. Disini juga terdapat sebuah jembatan kayu yang bisa dijadikan spot estetik jika kamu ingin berfoto-foto.

Daya tarik persawahan yang unik menjadikan tempat wisata ini banyakdiserbu wisatawan dari perkotaan. Pemandangan sawah dipadukan dengan latar belakang pegunungan dan perbukitan yang masih asri menjadikan suasana berlibur kesini semakin nyaman dan tentram.

Diatas jembatan ini kamu bisa menyusuri keindahan sumber perairan sawah yang masih jernih dan bersih berbeda dengan irigasi sawah ditempat-tempat lainnya. Tempat wisata yang satu ini memang memiliki panorama alam pedesaan yang sangat indah dan bikin betah.

Baca Juga : Taman Sari Jogja Jadi Objek Wisata Hits dan Ngetrend di Tahun 2023, Bagus Banget

Bagi pengunjung yang ingin liburan kesini, harga tiket masuk tempat wisata ini sangat murah, yakni Rp 5000 per orang dan biaya parkir sekitar Rp 3000 per motornya saja. Murah sekali bukan. Walaupun murah, tempat wisata ini sudah menyediakan berbagai macam fasilitas umum lengkap seperti toilet, area parkir, ruang ganti dan spot-spot foto yang menarik dan instagramable.

Sayangnya, untuk dapat berkunjung kesini kamu belum bisa menggunakan kendaraan roda empat karena akses jalannya yang belum memadai, sehingga kamu harus mengendarai sepeda motor agar sampai kesini dengan jarak tempuh sekitar 1km ke arah timur dari Taman Ghanjaran Trawas.