6 Rekomendasi Wisata Terpopuler dan Favorit di Kediri, Bikin Takjub

Isi hari liburmu dengan wisata di Kediri, dijamin pikiranmu kembali segar
Kediri merupakan sebuah daerah yang berada di Ujung Timur Pulau Jawa, Kediri terletak di dataran tinggi sehingga memiliki potensi alam yang sangat indah dan terdapat banyak destinasi wisata asik dan menyenangkan disana.

Wisata Bukit Gandrung Kediri Foto: kolase foto instagram @bukitgandrung.kediri

Berikut kami ringkus beberapa rekomendasi tempat wisata terpopuler dan favorit di Kediri, simak ulasan dibawah ini.

Baca Juga : Top 5 Wisata Terhealing dan favorit di Indramayu 

1. Bukit Gandrung

Buat yang fotografer, jangan lewatkan untuk berkunjung ke tempat wisata ini, Bukit Gandrung memiliki sejuta pesona alam yang memukau. Terdapat lima spot foto menarik disini yaitu Gazebo di tengah hutan, rumah hobbit, gardu pandang, sepeda gantung dan batang pohon raksasa.

2. Kebun Bunga Matahari

Kebun Bunga Matahari menjadi destinasi wisata terfavorit banyak wisatawan di Kediri, disini kamu bisa melihat lebih dari 6000 bunga matahari dengan tiga varietas berbeda, yaitu Rusia Awai, Bintik Matahari, dan Senyuman Besar.

Tempat ini juga memiliki spot foto yang menarik dengan background taman bunga yang indah semakin menambah keestetikan dari fotografimu. Tempat wisata ini berlokasi di Jalan Selomangleng 14,3 Mojoroto, Kediri.

3. Gunung Maskumambang

Cobalah untuk mendaki gunung ini maka kamu akan melihat jajaran bukit disekitar gunung dengan panorama alam yang indah. Wisata ke Gunung Maskumambang ini sering dijadikan tempat untuk melihat matahari terbit dan terbenam oleh para wisatawan.

4. Monumen Simpang Lima

Monumen Simpang Lima merupakan salah satu objek wisata yang paling instagramable dilihat dari segi bangunan. Monumen ini menjadi landmark unik bagi Kabupaten Kediri yang berbeda dari daerah-daerah lainnya di Jawa Timur.

Jika ingin mendapatkan spot foto terbaik dan menarik, cobalah kesini waktu malam hari. Kamu akan mendapatkan foto yang estetik dengan paduan cahaya dari lampu hias yang indah.

5. Gumul Paradise Island

Setelah selesai jalan-jalan ke Monumen Simpang Lima, kamu bisa langsung kesini lho. Gumul Paradise Island letaknya tidak terlalu jauh dari monumen tersebut. Daya tarik dari tempat wisata ini adalah waterpark yang dilengkapi dengan wahana seluncuran.

Selain itu juga ada wahana seru lainnya seperti scary haouse atau rumah hantu dan spot foto 3D. Lokasi Gumul Paradise Island ada di Sumberejo, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Kediri, Provinsi Jawa Timur.

6. Goa Selomangleng

Wisata Goa Selomangleng ini merupakan wisata bersejarah yang sudah ada sejak zaman kerajaan Raja Erlangga, pendiri Kerajaan Kahuripan. Goa ini menawarkan pesona alam terlegendaris dengan bebatuan yang semakin memperelok dan mengundang perhatian banyak orang untuk berkunjung kesini.

Tidak jauh dari goa ini, terdapat Museum Erlangga yang bisa kamu kunjungi untuk menambah wawasanmu mengenai sejarah kerajaan-kerajaan di Indonesia.

Adapun lokasi Goa Selomangleng ini berada di Jl. Selomangleng, Pjok, Kecamatan Mojoreto, Kota Kediri, Provinsi Jawa Timur.