Top 5 Tempat Wisata Hits dan Viral di Banyuwangi

Kunjungi tempat wisata hits dan terbaru di Banyuwangi
Bangyuwangi merupakan salah satu daerah di Jawa Timur, tepatnya berada di ujung timur Pulau Jawa, dulunya Banyuwangi terkenal dengan pelabuhannya yang menghubungkan penyebrangan antara Pulau Jawa dan Pulau Bali.

Kawah Ijen. Foto: Kolase foto instagram @kawahijenindonesia

Namun, sekarang Banyuwangi semakin berkembang dan populer dengan tempat wisatanya yang mencuri perhatian banyak orang, apalagi saat akhir pekan, tempat-tempat wisata tersebut sering di diserbu oleh banyaknya pengunjung dari berbagai daerah.

Karena daerahnya berdekatan dengan Pulau Bali, Banyuwangi menyimpan sejuta destinasi wisata bahari yang sangat indah, terutama daerah pantainya yang eksotis mampu menghipnotis banyak pengunjung untuk traveling kesini.

Baca Juga : Yuk Main 4 Tempat Wisata Terbaik danHits di Binjai, Seru Banget Lho  

Nah, berikut kami rekomendasikan beberapa tempat wisata yang lagi viral di Banyuwangi, simak ulasan dibawah ini.

1. Dialoog Banyuwangi

Dialoog Banyuwangi ini bukan tempat wisata, melainkan sebuah hotel bintang 4 yang lokasinya berada di pinggir pantai. Karena berdekatan dengan pantai, menginap di hotel ini saja sudah berasa kalau kamu sedang liburan di pantai.

Hal ini dikarenakan di teras halaman samping hotel tersebut terdapat sebuah kolam renang dan beberapa kursi sofa khusus bersantai-santai atau berjemur dengan view pemandangan pantai secara langsung.

Jadi kamu tidak perlu lagi susah-susah keluar dari hotel ini untuk melihat pantai, karena tempat ini seolah-olah sudah menyediakan paket lengkap penginapan beserta liburan ke pantai.

Dialoog Bangyuwangi ini berada di Jl. Yos Sudarso, Kaliklatak, Kecamatan kalipuro, kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.

Top 5 Rekomendasi Tempat Wisata Terhealing dan Populer di Aceh Besar, Nomor 1 Viral di TikTok
2. Kawah Ijen

Tempat wisata ini memang sangat populer dari tahun ke tahun. Kawah Ijen menghadirkan wisata alam dengan pemandangan yang sangat indah dan unik, terutama air belerangnya yang berwarna biru muda agak kehijauan.

Hal ini dikarenakan adanya efek blue fire atau api biru dari bawah kawah yang memancarkan warna tersebut ke atas permukaan. Banyak wisatawan yang mengabadikan fenomena alam ini karena memang pemandangan yang unik dan indah disini tidak akan terjadi dan didapatkan di objek wisata lainnya.

Fenomena api biru yang ada di Kawah Ijen ini berasal dari retakan Gunung Api Ijen yang memiliki temperatur sekitar 600 derajat celsius. Api biru ini merupakan fenomena unik di dunia karena hanya dibeberapa tempat saja yang ada pemandangan kawah seperti ini, salah satunya ada di Gunung Dallol, Ethiopia.

Jika kamu ingin berkunjung kesini, kamu harus memiliki fisik yang kuat ya, karena kamu harus mendaki kawah tersebut sepanjang 3km atau setara dengan 1,5 – 2 jam perjalanan tergantung dari kecepatanmu.

3. Taman Nasional Baluran

Tempat wisata ini sudah sangat terkenal akan keindahan alamnya, tempat ini bahkan pernah menjadi lokasi syuting video klip Raisa yang berjudul “Jatuh Hati”. Liburan ke Taman Nasional Baluran ini akan membawamu pada suasana berlibur ke savana di Afrika.

Hamparan savana ala Afrika inilah yang menjadi daya tarik utama dari Taman Nasional Baluran ini. Lokasi tempat wisata ini juga tidak terlalu jauh dari pusat kabupaten Banyuwangi yaitu sekitaran 1,5 jam perjalanan.

Taman Nasional Baluran ini berada di Randu Agung, Wonorejo, Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur.