Yuk Main ke 4 Tempat Wisata Terbaik dan Hits di Binjai, Seru Banget Lho

Selain terkenal dengan wisata kuliner, Binjai juga memiliki banyak destinasi wisata populer lho
Jika kamu sedang liburan ke Kota Medan, kamu haru ke Binjai. Jarak tempuh dari pusat kota Medan ke Binjai sangat dekat yaitu sekitar 45 menit perjalanan saja. Binjai memang dikenal dengan kota seribu kuliner, bahkan Binjai juga sering disebut dengan Kota Rambutan.

Wisata Hitz Park Binjai. Foto: kolase foto instagram @tamanselfie

Namun, selain wisata kulinernya yang lezat dan ramah di kantong, Binjai juga memiliki tempat wisata ternyaman dan paling banyak diserbu oleh para wisatawan. 

Baca Juga : 6 Rekomendasi Wisata Terpopuler dan Favorit di Kediri, Jawa Timur

Penasaran bagaimana destinasinya? Yuk simak beberapa rekomendasi tempat wisata paling hits di Binjai berikut ini.

1. Hitz Park Binjai

Sesuai dengan namanya Hitz Park Binjai memang menyediakan berbagai wahana seru yang bikin kamu tidak mau pulang dan beranjak dari tempat ini. disini kamu bisa menikmati wahan rumah pohon yang sangat adem.

Kemudian, disepanjang jalannya kamu akan meliha jejeran banguan seperti rumah kecil-kecil yang berwarna estetik, tempat ini cocok untuk dijadikan spot foto karena punya background rumah yang lucu dan estetik.

Hitz Park Binjai ini berada di Jl. MT Haryono, Kebun Lada dengan harga tiket masuk yang sangat terjangkau yaitu Rp 25.000 saja. Tempat wisata ini dibuka setiap hari mulai dari pukul 10.00 – 22.00 WIB.

Baca Juga : Top 5 Tempat Wisata Terhealing dan favorit di Indramayu 

2. Ovany Water Park

Ovany Water Park merupakan salah satu tempat wisata kolam renang yang terkenal di Binjai. Tempat ini menyediakan fasilitas kolam renang untuk tempat bermain berbagai kalangan anak-anak hingga orang dewasa.

Ovany Water Park ini berada di Jalan Nangka, Binjai Utara. Harga tiket masuknya sangat murah yaitu Rp 10.000 saja. Tempat wisata ini dibuka mulai dari pukul 08.00 – 10.00 WIB.

3. Taman Selfie Binjai

Sesuai dengan namanya, Taman Selfie Binjai memiliki spot foto yang instagramable. Taman ini didesain dengan pemandangan seestetik mungkin untuk mengundang para wisatawan singgah dan bercengkrama disini.

Tempat wisata ini mengusung tema alam yang dipadukan dengan tempat nongkrong kekinian sehingga banyak sekali anak-anak milenial yang berkunjung kesini sambil berfoto-foto dengan pemandangan alam yang indah di belakangnya.

Taman Selfie Binjai ini berada di Jalan MT. Haryono 2, Kebun Lada, Binjai Utara. Tempat ini dibuka setiap hari mulai dari pukul 10.00 – 22.00 WIB.

4. Kampung Kuliner

Sebagaiman diketahui, Binjai merupakan daerah yang memiliki banyak sekali wisata kuliner yang lezat dan wajib untuk dicoba. Belum lengkap rasanya liburan ke Binjai tanpa mencicipi kuliner khas daerah yang satu ini.

Jika kamu tertarik untuk mencoba kuliner khas Binjai sekaligus melihat-lihat destinasi wisata disini, kamu harus singgah ke Kampung Kuliner. Disini kamu bisa mencoba berbagai macam makanan. Kampung Kuliner ini sering disebut dengan Food Court. Disini terdapat banyak stand makanan, sederetan cafe dan outlet-outlet kecil lainnya.

Makanan dan minuman yang dijual juga sangat terjangkau dan harganya pas dikantong. Kampung Kuliner berada di Jalan Medan – Banda Aceh, Tanah Tinggi.