Top 5 Rekomendasi Tempat Wisata Terhealing dan Populer di Aceh Besar, Nomor 1 Viral di Tiktok

Yuk isi waktu liburmu berkunjung ke destinasi wisata yang lagi hits Aceh Besar
Aceh Besar merupak sebuah kabupaten yang lokasinya bertengtanggaan dengan Kota Banda Aceh, Aceh Besar memiliki wilayah yang sangat luas tersebar mulai dari dataran tinggi sampai dengan dataran rendah, karena inilah Aceh Besar dianugerahi berbagai macam objek wisata yang sangat bagus dan memukau.

Wisata Aceh Besar. Foto: Times.id

Tanpa berlama-lama lagi, yuk simak beberapa rekomendasi tempat wisata paling hits dan populer di Aceh Besar.

Baca Juga : Jona Garden Binjai Wisata Lagi Viral dan Hits di Sosmed, Yuk Intip Keseruannya Disini

1. Cagar Alam Jantho

Cagar Alam Jantho merupakan sebuah tempat wisata yang paling populer dan sedang viral di sosial media, bagaimana tidak tempat ini memang memiliki pesona alam yang sangat indah dan menarik. Jangan heran, jika setiap akhir pekan tempat ini banyak sekali diserbu oleh para wisatawan sebagai tempat berekreasi.

Cagar Alam Jantho ini merupakan kawasan hutan lindung yang berada dibawah kewenangan pemerintah Aceh. Didalamnya terdapat banyak sekali flora dan fauna lokal yang dilestarikan keberadaannya agar tidak punah atau langka.

Lokasi cagar alam ini tidak terlalu jauh dari pusat kota Banda Aceh yakni sekitaran 9km perjalanan.kamu bisa menggunakan kendaraan pribadi maupun kendaraan angkutan umum untuk menuju ke tempat ini.

2. Gunung Seulawah

Aceh Besar memang terkenal dengan megah dan kokohnya pemandangan Gunung Seulawah. Kini kawasan tersebut sudah menjadi objek wisata yang banyak dikunjungi wisatawan setiap akhir pekan. Kawasan Gunung Seulawah yang lokasi masuk ke dalam wilayah Aceh Besar adalah Gunung Seulawah Agam.

Disini kamu bisa mengunjungi hutan konservasi flora dan fauna yang sengaja dibentuk oleh pemerinath setempat sebagai kawasan konservasi. Kamu bisa melihat berbagai macam flora dan fauna domestik Sumatera seperti harimau Sumatera, Burung Rangkong, Kedih, Jamur, dan masih banyak lagi.

Baca Juga : Orchid Forest Cikole Jadi Tempat Wisata Terhealing dan Populer Tahun 2023

3. Pantai Lhok Mee

Selain wilayah pegunungannya yang memiliki pemandangan yang sangat indah, Aceh Besar juga memiliki banyak sekali wisata bahari yang perlu kamu kunjungi saat liburan ke Aceh. Salah satunya Pantai Lhok Mee.

Jika kamu berada di pusat kota Banda Aceh, kamu hanya perlu berjalan sekitar 20 meter saja agar sampai ke pantai ini. kamu bisa menggunakan kendaraan pribadi maupun angkutan umum dengan akses jalan sudah bagus.

Selain pesona lautnya yang sangat indah, Pantai Lhok Mee juga dikelilingi oleh pepohonan di pengggiran pantai yang semakin menambah keeksotisan dan keindahan dari pantai ini sekaligus dapat dijadikan spot foto untu postingan di sosial mediamu.

4. Pantai Lampuuk

Pantai Lampuuk ini sangat populer dan hits di Aceh Besar. Jika bertanya-tanya pada masyarakat lokal tentang lokasi wisata, Pantai Lampuuk akan menjadi tempat wisata pertama yang disebutkan karena tempatnya yang begitu tenar.

Pantai Lampuuk ini berlokasi di Lhoknga, Aceh Besar. Pantai ini selalu ramai pengunjung apalagi di akhir pekan. Pantai ini memiliki daya tarik yang indah dengan perpaduan antara air lautnya yang hijau dan pasir putih. Sampai saat ini pemerintah setempat akan terus mengembangkan potensi pariwisata di tempat ini supaya semakin populer.

5. Pantai Lhoknga

Liburan ke Aceh Besar belum senang rasanya jika belum mengunjungi tempat yang satu ini, Pantai Lhoknga memiliki pesona wisata alam laut yang sangat indah dan eksotis.

Pantai ini memiliki daya tarik berupa lautannya yang berwarna biru kehijauan, hamparan pasir putih yang luas, serta tebing pegunungan atau perbukitan yang semakin menambah keeksotisan dari pantai ini.

Pantai ini hanya berjarak 20 kilometer dari pusat kota Banda Aceh.