Orchid Forest Cikole Jadi Tempat Wisata Terhealing dan Populer Tahun 2023

Yuk kunjungi ekowisata taman anggrek dan hutan pinus yang sangat estetik di Bandung
Orchid Forest Cikoleh berada di Lembang, Bandung, Jawa Barat. Orchid Forest Cikole semakin populer dikalangan para wisatawan. Tempat wisata ini merupakan salah satu kebun anggrek terbesar di seluruh Indonesia.

Ekowisata Orchid Forest Cikole. Foto: kolase foto instagram @orchidforestcikole

BANDUNG - Destinasi wisata Orchid Forest Cikole sudah mendapat pengakuan dunia internasional, hal ini dibuktikan saat Orchid Forest Cikole menjadi tempat diselenggaranya event musik bergengsi di dunia yaitu Lalala Fest pada 23 Februari 2019 silam. Kini Destinasi hutan anggrek ini semakin bagus dan populer.

Baca Juga : Yuk Main ke 4 Tempat Wisata Terbaik dan Hits di Binjai, Seru Banget Lho 

Orchid Forest memiliki keunikan tersendiri yaitu hutan yang ditanami sebanyak lebih dari 157 jenis bunga anggrek. Bunga-bunga anggrek tersebut memiliki varietas yang berbeda-beda, anggrek-anggrek ini dibudidayakan oleh pemerintah dalam sebuah lahan hutan seluas 12 hektar. Adapun bibit anggrek ini berasal dari Venezuela, Amerika Serikat dan Peru.

Orchid Forest menjadi ekowisata yang memiliki nilai pariwisata yang tinggi, disini terdapat sebanyak 10 spot foto yang bisa kamu jadikan background menarik di sosial media. Salah satunya yaitu hutan pinus.

Hutan pinus disini memiliki tata tanam yang rapi dan teratur, selain itu rumput dibawahnya juga didesain semenarik mungkin melingkari akar pepohana pinus. Jika kamu berfoto disini, kamu akan merasakan suasana hutan terlegendaris seperti yang ada di film-film barat. Hutan pinus disini memiliki akar yang kokoh dan batang yang sangat tinggi, jadi jangan heran jika siang disini terasa sangat sejuk seperti hawa di pagi hari.

Jika kamu ingin menjelajahi hutan pinus lebih lanjut, kamu bisa naik keatas jembatan gantung yang berada di setiap batang pepohonan pinus tersebut. Jembatan tersebut terbuat dari kayu dan disampingnya dibuat semacam jaring-jaring untuk memperhatikan keselamatan pengunjung yang naik ke atas jembatan tersebut. Dari jembatan ini, kamu bisa melihat keindahan pemandangan hutan pinus dari atas.

Disekitaran hutan pinus ini, terdapat wooden bridge, jika kamu berkunjung di sore hari, wooden bridge ini akan bersinar karena terdapat lilitan lampu tumbler dibawahnya. Cahaya dari lampu hias tersebut akan semakin menambah keestetikan dari wooden bridge ini apalagi saat di foto.

Jika kamu berkunjung kesini waktu malam hari, kamu akan melihat keindahan hutan ekowisata ini yang sangat memukau, hal ini dikarenakan pada saat malam hari suasana hutan ini semakin meriah dan bersinar layaknya glow orchid forest. Suasana malam seperti ini semakin semarak sekaligus dapat menjadi spot foto terbaik bagi yang ingin mengabadikan momen liburan ke Orchid Forest ini

Selain keindahan alamnya yang sangat menakjubkan, tempat ini juga menyediakan amphitheater yang berada di tengah hutannya. Tempat ini memang dibentuk untuk banyak acara seperti pertujukan seni hingga penyelenggaraan konser musik dengan tema yang berbeda-beda.

Nah, Jika kamu menyukai hewan. Kamu harus coba mengunjungi Rabbit Forest, disini terdapat berbagai jenis kelinci yang sengaja dibiarkan berkeliaran untuk dapat berinteraksi secara langsung dengan para pengunjung. Kamu bisa bermain, berfoto dan memberi makan untuk para kelinci sepuasnya disini.

Baca Juga : 5 Rekomendasi Tempat Wisata Lagi Hits dan Populer di Kota Batu, jawa Timur  

Gimana, seru banget kan? Jadi tunggu apalagi segera ajak keluarga dan teman-temanmu untuk menikmati suasana liburan yang unik dan berbeda di Orchid Forest Cikole ini ya.