Top 3 Wisata Alam yang Populer dan Bisa Jadi Tempat Healing di Bogor Jawa Barat

Curug Leuwi Balong Endah adalah wisata yang baru dibuka sekitar tahun 2016.
Bogor merupakan suatu kabupaten yang terletak di Provinsi Jawa Barat, Indonesia. Ibu kota Bogor adalah kecamatan Cibinong.
 
Curug Leuwi Balong Endah, Foto: Instagram @furqonakbar1012

BOGOR – memang tidak ada habisnya jika membicarakan tempat wisata. Pesona alam yang dikenal dengan kota hujan ini selalu sukses membuat para wisatawan takjub.

Wilayah ini bisa menjadi pilihan yang tepat bagi wisatawan yang mencari liburan yang murah, khususnya untuk orang-orang yang tinggal di daerah Jabodetabek.

Bogor punya destinasi wisata yang banyak dikunjungi para wisatawan dari berbagai daerah. Wisata yang bisa ditemukan di Bogor juga beragam jenisnya.

Salah satu yang banyak dikunjungi oleh wisatawan adalah wisata alamnya, sebab Bogor menyimpan begitu banyak wisata alam yang indah dan sayang jika dilewatkan begitu saja.

Baca Juga: Rekomendasi 3 Wisata Bahari Terpopuler di Wonogiri Jawa Tengah 

Berikut ini tp 3 wisata alam yang populer di Bogor dan sering kunjungi wisatawan.

Curug Leuwi Balong Endah

Tempat ini merupakan surga tersembunyi yang bisa ditemukan saat berlibur ke Bogor. Sebab, wisata ini menyuguhkan pemandangan yang begitu indah, dengan aliran airnya yang jernih dan suasananya yang sejuk menjadikan tempat ini jadi tempat healing terfavorit di Bogor.

Perlu untuk diketahui, bahwa tempat wisata ini baru dibuka sekitar tahun 2016, sehingga bisa dikatakan bahwa tempat ini merupakan objek wisata baru di Bogor.

Para wisatawan tidak perlu mengeluarkan biaya banyak untuk masuk ke wisata ini, lantaran harga tiket dan parkirnya sangat terjangkau, hanya sekitar Rp 7.000 per orang.

Lokasi ini berada di antara beberapa objek wisata lainnya yang bisa dikunjungi, seperti Curug Pangeran. Curug Leuwi Balong Endah ini buka hari Sabtu dan Minggu, mulai dari pukul 08.00 sampai 15.00 WIB.

Lembah Tepus

Tempat wisata ini bisa jadi tempat untuk menghilangkan penat. Lembah Tepus terletak di kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak.

Setibanya di lokasi wisata ini, para wisatawan akan disambut dengan kolam alami yang berundak-undak.

Baca Juga: Rekomendasi 2 Wisata Alam Terpopuler dan Hits di Medan Sumatera Utara 

Airnya yang mengalir jernih dan udaranya yang sejuk membuat para pengunjung yang datang ke tempat ini ingin langsung nyebur. Tempatnya yang sejuk karena dikelilingi pepohonan yang tumbuh rimbun membuat stres langsung hilang seketika.

Tempat ini bukan hanya asik jadi tempat berendam, lanskap Lembah Tepus juga sangat indah dan cocok dijadikan sebagai spot foto.

Untuk tiket masuk, para wisatawan harus membayar tiket masuk seharga Rp 15.000. Dan tempat ini buka dari pukul 08.00 hingga 17.00 WIB.

Lokasi Lembah Tepus ini terletak di Kp. Cimudal, Gn. Sari, Kecamatan Pamijahan, Bogor, Jawa Barat.

Desa Wisata Malasari

Saat menyusuri jalan desa ini, para pengunjung akan dibuat takjub oleh pemandangan yang disuguhkan. Sawah berundak yang membentang terlihat begitu indah layaknya di Bali.

Jika berkunjung ke tempat ini saat musim panen, para pengunjung berkesempatan melihat upacara seren taun dan sedekah bumi yang masih dilakukan dan dilestarikan di desa ini.

Suara aliran sungai yang gemericik serta pepohonan rimbun yang tumbuh di kawasan asri ini akan membuat para wisatawan betah dan tenggelam dalam nuansa alam yang segar ini.

Di Desa Wisata Malasari juga ada barisan tanaman teh yang ditata begitu cantik oleh leluhur dari desa ini. Perkebunan The Nirmala Agung memiliki pemandangan yang eksotis yang sayang jika dilewatkan.

Untuk menikmati wisata alam di tempat ini, tersedia paket wisata yang menarik yang bisa dipilih. Desa ini buka dari pukul 08.00 sampai 20.00 WIB.

Desa Wisata Malasari ini berlokasi di Jalan Resimen Mahawarman Nomor 1, Kp. Malasari, Desa Malasari, Nanggung, Bogor, Jawa Barat.