Rekomendasi 2 Wisata Alam Terpopuler dan Hits di Medan Sumatera Utara

Air Terjun Dua Warna memiliki ketinggian sekitar 75 meter dengan pemandangannya yang indah.
Medan adalah pusat Kota Sumatera Utara yang memiliki banyak keindahan alam yang menarik dan bisa dijelajahi ketika hari libur.

Gunung Sibayak, Foto: Instagram @aamrynt

MEDAN – Tempat wisata yang ada di Medan juga beraneka ragam, seperti air terjun, danau, pantai, hingga objek wisata sungai bisa ditemukan di sini. Selain itu, semua destinasi wisata tersebut juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas menarik, tentunya semakin memberikan kenyamanan bagi para pengunjung yang datang ke sini.

Baca Juga: Menjelang Imlek, Berikut Fakta Unik dari Pecinan Lasem yang Terletak di Rembang Jawa Tengah 

Ibu kota Sumatera Utara ini memiliki banyak tempat wisata yang bagus dan menari, baik di dalam atau di sekitar kotanya. Selain destinasi wisata sejarah dan budaya, ada juga wisata kuliner lokal yang wajib dikunjungi untuk memanjakan perut yang lapar.

Berikut ini 2 rekomendasi wisata alam yang populer dan hist yang ada di Medan Sumatera Utara yang sayang jika dilewati begitu saja.

Air Terjun Dua Warna

Air Terjun Dwi Warna atau Air Terjuan Dua Warna merupakan salah satu objek wisata yang paling populer di kecamatan Sibolangit. Air terjun ini merupakan salah satu tempat paling eksotis di Sumatera Utara.

Desngan terdapat dua warna di air terjun ini, yakni warna hijau dan biru, tentunya akan membuat wisatawan yang datang terkagum-kagum, terutama mereka yang baru pertama kali datang.

Baca Juga: Rekomendasi 3 Wisata Bahari Terpopuler di Wonogiri Jawa Tengah 

Untuk menempuh tempat wisata ini, harus menempuh sekitar 2-3 jam perjalanan dari kota Medan menuju Kabupaten Deli Serdang. Waktu yang lumayan lama tersebut pasti akan terbayar ketika sampai di lokasi Air Terjun Dua Warna.

Sebab, air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 75 meter dan berada di ketinggian 1475 meter di atas permukaan laut. Letak air terjun ini dipisahkan oleh beberapa bebatuan di sekitarnya.

Yang satu berwarna biru muda dan memiliki hawa dingin, yang satunya lagi berwarna hijau dengan hawa yang panas. Namun asal muasal Air Terjun Dua Warna ini belum diketahui secara pasti.

Adapun lokasi tempat wisata air terjun ini berada di Bandar Baru, Kec. Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.

Gunung Sibayak

Gunung Sibayak merupakan salah satu tempat wisata yang menarik terletak di Karo, dengan lokasi persisnya terletak di daerah Berastagi.

Pemandangan dari gunung ini sangat indah, terdapat juga air terjun dua warna yang sangat terkenal yang ada di gunung ini.

Bagi yang memiliki hobi mendaki gunung, gunung ini menjadi destinasi wisata yang menarik dan menantang untuk ditaklukkan.

Gunung ini tidak terlalu sulit untuk didaki sehingga yang ingin mencoba untuk mendaki bisa mencobanya. Biasanya para pengunjung mendaki dari hari Sabtu hingga Minggu. Di puncak gunung ini terdapat kawah yang landai berukuran sekitar 200 x 200 meter.

Untuk menuju ke sana, para wisatawan bisa ke Terminal Pinang Baris untuk naik bus jurusan Berastagi, tarifnya juga tidak terlalu mahal, kurang lebih hanya Rp 5.000 saja.