Ini Dia Tempat Wisata Paling Populer di Lhong, Nomor 2 Viral di TikTok

Aceh ternyata punya wsiata hidden gem yang belum banyak orang tau
Lhong merupakan salah satu kecamatan yang berada di Kabupaten Aceh Besar. Lhong sangat terkenal dengan destinasi wisata bahari dari dulunya karena tempat ini berada di pesisir pantai. Dana hampir sepanjang jalannya terdapat lautan.

Wisata Air Terjun. Foto: Freepik

Jika kamu sedang liburan ke Banda Aceh, jangan lupa untuk menyempatkan waktumu berkunjung dan liburan di daerah yang satu ini, pemandangan alam lautan dan pegunungan yang indah akan membuatmu betah dan nyaman liburan selama seharian di daerah ini.

Buat kamu yang penasaran bagaimana destinasi wisata bahari di dearah yang satu ini, yuk simak beberapa rekomendasi tempat wisata bahari yang paling populer di Lhong berikut ini.

Baca Juga : Rekomendasi 3 Tempat Wisata Instagramable di Pasuruan dan Update Harga Tiket Masuknya  

1. Air Terjun Lhong

Siapa yang tidak kenal dengan destinasi wisata air terjun Lhong berikut ini, Temapt wisata ini sanagt populer dengan pesona wisata alam air terjun yang sangat indah dan air telaga yang sangat jernih.

Hampir setiap akhir pekannya wisata Air terjun Lhong diserbu oleh para wisatawan lokal, banyak anak-anak yang berenang dan ibu-ibu yang sekedar bersantai-santai di tepi danau.

Tempat wisata ini menyediakan fasilitas umum yang lengkap seperti kamar mandi, tempat ganti pakaian, tempat wudhu, mushola, area parkiran dan warung makan kuliner.  

Jika Kamu merasa lapar, kamu bisa berkunjung ke salah satu kebun durian yang berada di kawasan airu terjun ini. Harga durian disini sangat terjangkau daripada harga durian yang dijual di pasaran karena hasil petikan langsung dari kebunnya.

Baca Juga : Top 3 Tempat Wisata Keluarga Terhits di Sentul 

2. Wisata Humaira

Wisata alam Humaira merupakan salah satu tempat wisata terbaru di Lhong, tempat wisata ini belum banyak diketahui oleh masyarakat luas karena lokasinya yang tersembunyi dari pusat daerah Lhong.

Jika kamu ingin berkunjung kesini, kamu harus trekking hutan belantara dan melakukan perjalanan selama berjam-jam terlebih dahulu. Pastikan kamu memiliki kesehatan fisik yang kuat ya.

Tempat wisata ini masih sangat asri dengan air danaunya yang jernih dan berwarna kebiruan, biaya masuknya juga sangat terjangkau dan cocok untuk kantong pelajar ataupun mahasiswa.

Cobalah sesekali sisihkan waktu liburmu untuk berkunjung kesini, kamu akan mendapatkan sensai adem dan sejuk karena tempatnya yang berada di daerah pegunungan. Kamu juga tidak akan bosan karena kamu bisa bersantai-santai, berendam ataupun mencicipi wisata kuliner lezat khas Aceh Besar di tempat ini.

Tempat ini juga cocok untuk dijadikan tempat healing terbaik karena pemandangan alamnya yang dapat menenangkan pikiran dan mampu menghilangkan stres. Badanmu akan terasa segar dan refresh kembali setelah berendam dan menikmati air dari telaga ini.