Top 3 Tempat Wisata Keluarga Terhits di Sentul

Ajak si kecil seru-seruan belajar petualangan di destinasi wisata keluarga Sentul
Sentul merupakan daerah yang berada provinsi Jawa Barat, Sentul memiliki penorama alam yang indah dan bersuhu sejuk sehingga cocok sekali untuk dijadikan sebagai destinasi wisata keularga saat akhir pekan.

Wisata Jungle Adventure Theme Park Foto: kolase foto instagram @jungleland_sentul

BOGOR - Bunda tidak perlu khawatir membawa anak-anak, karena Sentul memiliki banyak sekali pilihan wisata yang bisa kamu sesuaikan dengan keaadaanmu. Sentul menawarkan pilihan wisata alam anti-mainstream yang cocok untuk anak-anak, diantaranya agrowisata dan waterpark.

Baca Juga : Top 3 Wisata Terbaru Paling Populer di Berastagi 2023 

Daripada kebingungan menentukan pilihan tempat wisata terbaik untuk liburan keluarga, berikut kami sajikan beberapa rekomendasi tempat wisata keluarga paling populer di Sentul. Simak ulasan dibawah ini.

1. Gumati Waterpark

Salah satu tempat wisata kesukaan keluarga terutama anak-anak adalah bermain air di waterpark. Gumati Waterpark bisa jadi salah satu tujuan wisata kamu bersama keluarga buat seru-seruan bermain air disini Bunda.

Terdapat beberapa kolam renang yang diperuntukkan untuk masing-masing kalangan mulai dari anak-anak sampai dengan orang dewasa.

Selain itu, juga terdapat kolam yang berisikan wahana permainan seperti kolam voli, kolam arus dan kolam jacuzzi.Bunda tinggal pilih saja yang mana sesuai untuk usia si kecil.

Adapun harga tiket masuk ke tempat wisata ini hanya sebesar Rp 40.000 per orang saat hari biasa (Senin – Jumat), sementara saat akhir pekan (Sabtu – Minggu + Libur Nasional) tiket masuk kesini dibanderol dengan harga Rp 60.000

2. Jungle Land Adventure Theme Park

Tempat wisata keluarga selanjutnya adalah Jungle Land Adventure. Tempat ini merupakan taman bermain yang berada di Sentul. Hampir setiap akhir pekannya tempat wisata ini diserbu para pengunjung karena menawarkan banyak sekali wahana permainan yang cocok untuk anak-anak.

Jungle Land Adventure Theme Park ini memiliki lima kawasan wisata yaitu Carnivalia, Tropicalian, Mysteria, Eksploria dan Downtown. Bunda bisa banget mengajak si kecil bermain kesini buat seru-seruan sekaligus melatih jiwa petualangan si kecil.

Adapun tiket masuk ke tempat wisata ini dibanderol sekitar Rp 155.000 di hari biasa (weekdays) dan sekitar Rp 175.000 saat akhir pekan dan libur nasional (weekend).

Baca Juga : Top 4 Tempat Wisata Paling Populer di Aceh Jaya Tahun 2023, Nomor 4 Trending di TikTok 

3. Pasar Ah Poong

Tempat wisata ini berada di daerah Sentul City, Babakan Madang, Bogor. Tempat ini semacam pasar apung yang menawarkan berbagai wahana bermain anak-anak.

Terdapat beberapa wahan bermain anak yang ada disini seperti air soft gun, panahan, mengendarai kuda poni, arena pemancingan, pasir kinetik, bola air, dan masih banyak lagi.

Tempat ini dibuka mulai dengan jam opersional berbeda saat weekdays dan weekendnya, saat weekdays yakni senin sampai jumat tempat ini dibuka mulai dari pukul 10:00 – 21:00 WIB. Sementara saat weekend tempat ini dibuka mulai dari pukul 08:00 – 21:00 WIB.