Top 4 Tempat Wisata Paling Populer di Aceh Jaya Tahun 2023, Nomor 4 Trending di TikTok

Yuk kunjungi wisata hidden gem di Aceh Jaya
Aceh Jaya merupakan sebuah kabupaten yang berada di barat selatan provinsi Aceh. Aceh Jaya terkenal dengan pemandangan alam lautannya yang sangat indah dan mempesona. Tidak heran jika setiap akhir pekannya wisata disini selalu ramai diserbu oleh para wisatawan.

Wisata Puncak Gunung Geurutee. Foto: kolase foto instagram @khalid_noer

ACEH JAYA - Perairan Aceh Jaya ini memiliki keunikan karena berseberangan langsung dengan akses Samudera Hindia yang merupakan laut lepas. Sehingga jika kamu kesini kamu akan melihat hamparan laut yang luas sejauh dengan mata memandang.

Baca Juga : Top 5 Tempat Wisata Paling Populer di Berastagi 

Kamu juga akan memperhatikan aktivitas warga setempat yang memiliki mata pencaharian sebagai nelayan. Disini kamu juga bisa melihat tradisi kearifan lokal warga setempat dalam menangkap ikan secara tradisional atau yang seri disebut tarek pukat.

Berikut ini kami rekomendasikan beberapa tempat wisata paling yang lagi viral dan paling populer yang ada di Aceh Jaya.

1. Pantai Kuala Merisi

Pantai ini sering jadi tujuan wisata karena pesona pantainya yang bisa menenangkan pikiran dan menghilangkan stres. Pantai ini memiliki cerita sejarah yang berkaitan dengan Legenda Bate Putri Ratu Meuredam Dewi yang sangat terkenal di masyarakat setempat.

Pantai ini memiliki daya tarik lautnya yang berwarna biru jernih dengan hamparan alam perbukitan berukuran sedang di pesisirnya. Kamu bisa mencoba berenang, bersantai-santai ataupun bermain bola pantai disini.

Pantai ini berada di Jalan Titi Pahlawan, Desa Dayah Baro, Kecamatan Krueng Sabee, Kabupaten Aceh jaya.

2. Pantai Kuala Dhoi

Jika kamu suka dengan pesona pantai di Sabang dan Bali, kamu harus berkunjung kesini. Pantai Kuala Dhoi juga memiliki destinasi wisata mirip dengan wisata bahari di Sabang dan Bali.

Pantai ini berada disebuah desa kecil aku yang berada di pinggir Samudera Hindia. Jika kamu berada di pusat ibukota Aceh Jaya, yaitu Calang kamu harus menempuh perjalanan sekitar 12 kilometer saja untuk sampai ke destinasi wisata ini.

Destinasi Pantai Kuala Dhoi sangat terkenal bahkan sampai banyak turis asing yang rela menghabiskan uang demi liburan ke pantai ini.

3. Pantai Reusam

Salah satu wisata bahari populer lainnya adalah Pantai Reusam. Pantai ini memiliki daya tarik akan lautannya yang berwarna biru dengan pemandangan alam pegunungan yang hijau dan kokoh.

Disini terdapat sebuah jembatan panjang menuju lautan yang disediakan bagi para pengunjung untuk melihat dan menikmati keindahan Pantai Reusam melalui jembatan ini. selain itu, kamu juga bisa mengajk keluarga untuk berenang di pinggiran pantai ini.

Kamu tidak perlu khawatir akan keselamatan, karena disini kamu bisa menyewa pelampung atau ban karet bagi yang tidak bisa berenang.

4. Puncak Gunung Geurutee

Nah, tempat wisata yang satu ini sangat terkenal dan selalu trending di sosial media. Bagaimana tidak, Puncak Gunung Geurutee ini memiliki daya tarik akan pemandangan alam pegunungan dan hamparan laut yang luas yang berhubungan langsung dengan perbatasan Samudera Hindia.

Selain pemandangannya yang indah, disini kamu juga bisa mencicipi wisata kuliner khas Aceh yang sangat lezat di warung makan sekitar Puncak Gunung Geurutee ini, kamu bisa menyantap kuliner tersebut sambil melihat pemandangan laut yang ada dibawahnya.