Top 3 Tempat Wisata Terbaru Paling Populer di Berastagi Tahun 2023

Nikmati sensasi wisata terbaru kekinian yang hadir di Berastagi
Hai sobat traveling, gimana sudah punya rencana mau liburan kemana akhir pekan ini? Pastikan kamu memiliki beberapa list tempat tujuan wisata ya biar tidak kebingungan saat akhir pekan nanti. Buat kamu yang berada di Sumatera Utara, kamu pasti sudah begitu kenal dengan daerah yang bernama Berastagi.

Wisata Air Terjun Sikulikap Berastagi. Foto: kolase foto instagram @airterjunsikulikap

SUMATERA UTARA - Berastagi merupakan sebuah kota yang berada di Sumatera Utara, daerahnya berada di dataran tinggi dengan ketinggian sekitar 1.300 meter diatas permukaan laut (mdpl). Jika kamu kesini kamu tidak bakalan kepanasan, melainkan kamu akan betah seharian berlama-lama kesini karena suasana alamnya yang sejuk dan adem.

Berastagi sudah lama menjadi kota di Sumatera Utara yang memiliki banyak sekali destinasi wisata alam yang begitu indah dan memiliki daya tarik pariwisata yang sangat mempesona. Lihat saja jumlah pengunjung yang data kesini selalu meningkat setiap tahunnya.

Baca Juga : Yuk Intip Keseruan 5 Wisata Candi Paling Populer di Mojokerto

Kota Berasatagi sangat populer dengan wisata alam berupa danau, pegunungan, perbukitan, air terjun dan kolam pemandian air panasnya. Jadi tidak heran jika kota ini sangat tinggi peminat wisatanya.

Bagi yang penasaran bagaimana destinasi wisata Berastagi, berikut kami rekomendasikan beberapa tempat wisata terbaru yang ada di Berastagi. Simak Ulasan dibawah ini.

1. Air Terjun Sikulikap

Tidak sah rasanya liburan ke daerah dataran tinggi tanpa singgah di wisata air terjun yang indah. Berastagi menghadirkan wisata air terjun terindah di Indonesia yang memapu menghipnotis pandangan para wisatawan dalam sekejap.

Air Sikulikap memiliki daya tarik berupa air terjunnya yang memiliki debit air yang besar dan telaganya yang sangat bersih dan jenih mampu merefresh kembali badan dan pikiranmu yang lelah setelah sepekan bekerja.

Air Terjun ini berada di Jl. Tahura Ds, Jl. Lau Gomba, Kecamatan Berastagi, Kabupaten Karo, Sumatera Utara.

2. Puncak Gundaling

Salah satau tempat wisata lainnya yang tidak boleh dilewatkan adalah wisata Puncak Gundaling yang selalu ramai pengunjung. Diatas puncak ini kamu bisa pemandangan alam berupa pegunungan, perkebunan dan hamparan bukit yang begitu indah.

Tempat ini juga memiliki spot foto yang bagus, disini sudah disediakan beberapa tempat-tempat estetik untuk para pengunjung yang ingin berfoto dengan latar estetik.

Puncak Gundaling berada di Jl. Gundaling, Gundaling I, Kecamatan Berastagi, Kabupaten Karo, Sumatera Utara.

Baca Juga : 3 Rekomendasi Tempat Wisata Ramah Anak Paling Populer di Kediri 

3. Pemandian Air Panas Sidebuk Debuk

Nah, Pemandian Air Panas Sidebuk Debuk ini menjadi salah satu wisata yang tidak boleh dilewatkan saat liburan ke Berastagi.

Kolam pemandian air panas ini dipercayai memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh terutama bisa menyembuhkan berbagai macam penyakit.

Tempat wisata ini berada di Daulu, Kecamatan Berastagi, Kabupaten Karo, Sumatera Utara. Tempat ini dibuka setiap hari dengan harga tiket masuk yang terjangkau yaitu hanya Rp 150.000 saja.