Rekomendasi 3 Wisata Instagramable di Pasuruan dan Update Harga Tiket Masuknya

Wisata di Pasuruan jadi incaran anak-anak hits masa kini
Pasuruan merupakan sebuah daerah yang berada di Jawa Timur, lokasinya tidak jauh dari kota Surabaya dan Semarang. Sama seperti daerah lainnya di Jawa Timur, Pasuruan juga memiliki sederetan tempat wisata yang dapat kamu kunjungi.

Wisata Kebun Raya Purwodadi. Foto: Kolase Foto Instagram @_91col3.d1cky

JAWA TIMUR - Pasuruan memiliki potensi wisata yang beragam mulai dari wisata pegunungan, perkebunan, lautan hingga wisata sejarah yang dapat kamu pilih sesuai dengan tujuan liburanmu. Nah, daripada berlama-lama yuk simak beberapa rekomendasi tempat wisata terhits yang lagi viral di Pasuruan berikut ini.

1. Taman Safari Prigen

Buat kamu yang suka wisata kebun binatang, kamu harus liburan ke tempat wisata yang satu ini yaitu Taman Safari Prigen. Tempat ini merupakan salah satu kebun binatang terbesar dan terlengkap di Indonesia.

Terdapat berbagi jenis satwa endemik mulai dari harimau sumatera sampai dengan satwa impor dari luar negeri. Kamu tidak hanya mendapatkan keseruan wisata disini tetapi kamu juga akan belajar megenal berbagai macam satwa mulai dari ciri-ciri khas nya, nama latinnya dan habitatnya.

Baca Juga : Pesona Star Lagoon Raja Ampat Berhasil Jadi Wisata Paling Populer Tahun 2023

Taman safari dibangun diatas lahan seluas 340 hektar, tempat wisata ini diperuntukkan sebagai tempat rekreasi keluarga sekaligu kawasan konservasi satwa.

Buat kamu yang penasaran dengan keseruannya, kamu bisa datang lagsung ke Taman Safari Prigen yang berada di Jl. Princi, Jatiarjo, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan Jawa Timur. Adapun harga tiket masuk kesini sangat terjangkau mulai dari Rp 100.000 saja.

2. The Taman Dayu

Buat kamu yang suka selfi atau seorang fotografer, kamu wajib banget datang ke wisata The Taman Dayu ini. Tempat wisata ini menawarkan pemandangan seperti di Eropa yang sangat cocok untuk dijadikan foto yang estetik dan sangat instagramable.

Obyek wisata ini memiliki konsep wisata outbound, disini kamu akan melihat pemandangan alam berupa hamparan padang rumput yang sangat rapi dengan jejeran pepohonan yang ditanam rapi, serta pemandangan pegunungan yang asri berada di belakangnya.

Selain itu, disini juga terdapa kicir angin besar yang terbuat dari kayu dan berputar menggunakan tenaga angin yang sangat ramah lingkungan.

The Taman Dayu ini berada di puncak perbukitan sehingga udaranya sangat sejuk dan adem, tempat juga cocok untuk dijadikan tujuan healing karena udaranya yang adem mampu menghilangkan stres dan kembali menyegarkan stamina tubuh yang lelah selama bekerja sepekan.

Tempat wisata ini berada di Jl. Raya Surabaya – Malang No. 16, Kali Tengah, Karang Jati, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur. Adapun harga tiket masuknya sangat terjangkau yaitu Rp 50.000 per orang.

3. Kebun Raya Purwodadi

Tempat wisata instagramable lainnya adalah Kebun Raya Purwodadi, tempat wisata ini cocok sekali dikunjungi oleh anak pecinta alam. Soalnya pemandangan disini kamu akan menambah kecintaanmu terhadap lingkungan hidup.

Sebelumnya kebun raya ini hanya dipakai sebagai objek penelitian oleh para ilmuwan, sekarang disulap menjadi tempat wisata terpopuler karena pemandangan hutannya yang begitu estetik, bahkan seperti film-film di luar negeri.

Kebun Raya Purwodadi ini beradai di Jl. Sembung Lor, Parerejo, Kecamatan Purwodadi, kabupaten pasuruan, Jawa Timur. Adapun harga tiket masuknya sangat murah hanya Rp 10.000 saja per orang.