Pesona Star Lagoon Raja Ampat Berhasil Jadi Wisata Paling Populer Tahun 2023

Wow, Star Lagoon Raja Ampat berhasil raih penghargaan wisata geopark terindah oleh UNESCO
Siapa yang tidak kenal dengan Raja Ampat, sebuah kabupaten yang berada di Papua Barat ini sudah lama terkenal dengan pesona alamnya yang sangat indah,serta mendapatkan julukan hidden gem karena pemandangannya seperti surga dunia, terutama wisata baharinya yang selalu mencari incaran wisatawan lokal hingga mancanegara.

Wisata Bahari Star Lagoon Raja Ampat. Foto: Freepik

RAJA AMPAT - Salah satu tempat wisata yang begitu populer adalah Star Lagoon atau yang disebut juga Laguna Bintang. Untuk kamu yang suka traveling dan berpetualangan, tempat ini cocok banget buat kamu kunjungi karena keindahan alam tiada tara.

 

Bila kamu berkunjung ke Raja Ampat, sayang sekali rasanya jika belum liburan ke Star Lagoon ini. Tempat ini berada di Pulau Painamo, keindahan alam di pulau ini menghipnotis banyak orang sampai Presiden Jokowi bersama Ibu Iriana pernah berkunjung langsung ke pulau ini pada tahun 2016 dalam rangka pengembangan potensi pariwisata untuk Indonesia.

· Daya Tarik Star Lagoon

Tak perlu ditanyakan lagi, Star Lagoon atau Laguna Bintang memiliki daya tarik yang begitu indah dan memukau. Adapun keunikan dari Star Lagoon ini adalah pemandangan batu karangnya yang terlihat menjorok dan seakan-akan berbentuk segi lima atau bintang.

Star Lagoon ini sudah banyak mendapatkan penghargaan destinasi wisata terindah oleh pihak UESCO dan sekarang menjadi salah satu kawasan global geopark. Selain itu, tempat ini juga pernah masuk kategori tempat wisata menyelam terindah di dunia.

Lautan yang ada disini sangat indah, ini dapat dilihat dari warna airnya yang masih jernih dan berwarna biru cerah. Jika kamu menyelam, kamu akan melihat keindahan beranekaragam ikan yang diberada di ribuan terumbu karang.

Star Lagoon atau Laguna Bintang ini merupakan salah satu keajaiban alam yang terbentuk secara alami tanpa bantuan atau campur tangan manusia, hal ini dapat dilihat dari bentuk pulau karang terlihat natural tumbuh dari bawah permukaan laut hingga menonjol keatas permukaannya.

Karena pesona lautannya yang begitu indah, pesona Star Lagoon berhasil menjadikan Raja Ampat sebagai Kabupaten Bahari terindah di Indonesia. Hal ini memang terbukti sepanjang tahunnya Raja Ampat selalu meningkatkan potensi pariwisata daerahnya agar layak dijadikan tujuan wisata.

Baca Juga : Top 3 Tempat Wisata Keluarga Terhits di Sentul 

· Jarak Tempuh dan Biaya

Jika kamu berencana ingin liburan kesini, kamu harus memastikan beberapa hal, diantararanya kamu harus memiliki kesehatan fisik yang kuat karena untuk mendaki dataran ini memerlukan tenaga yang ekstra dan sangat melelahkan buat kamu pemula.

Apalagi tempatnya jauh dari pusat perkotaan dan harus menyusuri hutan belantara sehingga kamu harus kuat trekking hutan selama beberapa jam.

Jika kamu sudah sampai di Pulau Painamo, kamu bisa lanjut menyambung perjalananmu ke Star Lagoon menggunakan boat atau perahu motor dengan jarak sekitar 10 menit saja.

Selain itu, kamu juga harus mempersiapkan biaya akomodasi dan perjalanan yang relatif mahal karena transportasi antar pulau yang membuat tarif perjalanannya menjadi tinggi.