Ini Dia Harga Tiket Wisata Pemandian Air Panas Pacet yang Populer di Mojokerto Jawa Timur

Sumber mata Air Panas Padusan berasal dari Gunung Welirang
Pacet adalah sebuah kota di Jawa Timur yang merupakan bagian dari Kabupaten Mojokerto.
 
Air Panas Padusan, Foto: Instagram @feel.nafissav_

MOJOKERTO - Saking banyaknya tempat wisata di wilayah ini, Pacet dijuluki sebagai kawasan wisata Mojokerto. Pacet terletak di lereng dan kaki Pegunungan Welirang dan Penanggungan. Kedua gunung ini menjadikan Pacet lingkungan alam yang sejuk dan asri.

Baca Juga: Ini Dia 2 Air Terjun yang Jadi Wisata Alam Terpopuler di Mojokerto Jawa Timur 

Pemandian Air Panas Pacet merupakan salah satu objek wisata di Mojokerto yang banyak dikunjungi. Kolam air panas di Jawa Timur ini direkomendasikan untuk menghilangkan penat dan merelaksasikan tubuh serta pikiran yang lelah.

Mojokerto sendiri merupakan salah satu kota di Jawa Timur yang menawarkan banyak destinasi wisata yang begitu menarik.

Sebenarnya banyak sekali tempat wisata di Mojokerto yang direkomendasikan untuk para wisatawan, salah satunya adalah pemandian air panasnya. Berikut ini 2 wisata pemandian air panas yang populer di Mojokerto beserta harga tiket masuknya.

Pemandian Air Panas Padusan

Pemandian air panas ini adalah wisata alam di Mojokerto. Luasnya kurang lebih 2 hektar dan terdapat beberapa kolam dan lima kolam air panas. Lokasi Pemandian Air Panas Padusan berada di kompleks Taman Hutan Rakyat Pacet.

Sumber mata Air Panas Padusan berasal dari Gunung Welirang. Pemandian air panas ini bermanfaat bagi tubuh karena kandungan belerang di dalamnya. Selain itu, berendam di air panas juga dapat membuat tubuh lebih rileks dan dapat menghilangkan penat.

Dikelilingi oleh pemandangan hutan pinus yang asri, membuat wisatawan saat menyelam ke kolam ini semakin menarik. Panorama alam kawasan ini begitu sangat memanjakan mata. Saat cuaca berkabut, pemandangan hutan ini akan bertambah semakin indah.

Harga tiket masyk ke Pemandian Air Panas Padusan ini hanya Rp 10.500 - Rp 15.500. Tempat wisata ini berlokasi di Padusan, Pacet, Mojokerto, Jawa Timur.

Whirpool Padusan

Whirpoll Padusan merupakan salah satu objek wisata yang menjadi daya tarik di wilayah Pacet Mojokerto. Tempat ini sudah begitu lama dikenal dengan salah satu spot air panas terbaik untuk berendam. 

Air panas yang ada di kawasan pemandian air panas ini berasal dari Gunung Welirang. Biasanya air yang mengalir dari gunung tersebut bisa mencapai 350 °C.

Tempat wisata ini sudah dibuka sejak tahun 2012 lalu. Kolam di sini cukup dalam, kedalamannya mencapai 80 cm. Meskipun airnya mengandung belerang, hampir tidak ada bau belerang yang mengganggu penciuman saat berendam di tempat ini. Suasana tempat ini begitu nyaman dan menenangkan.

Pemandian air panas ini buka 24 jam, dan untuk biaya masuk dikenakan tarif hanya Rp 18.000 saja per orang. Lokasinya berada di Hutan, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur.