Yuk Kunjungi 3 Wisata Hits dan Viral di Tasikmalaya

Yuk cobain wisata baru dan paling terkesan di Tasikmalaya
Tasikmalaya merupakan salah satu daerah yang berada di Kabupaten jawa Barat. Tasikmalaya sangat terkenal dengan kerajinan tangannya yang unik mulai dari batik, payung geulis, mendong dan banyak lagi.

Wisata Tasikmalaya. Foto: Kolase Foto Instagram @curugciparaytasikmalaya

TIMES ID - Tasikmalaya memiliki berbagai tempat wisata yang dapat kamu kunjungi saat liburan mendatang, wisata alam yang terdapat di Tasikmalaya sangat beragam. Namun yang paling terkenal adalah wisata curug atau air terjunnya yang sangat mempesona dan memanjakan mata.

Baiklah, tanpa berlama-lama lagi berikut kami sajikan beberapa rekomendasi tempat wisata terbaru yang lagi hits dan viral di Tasikmalaya, simak ulasan dibawah ini.

Baca Juga : Raja Ampat Jadi Destinasi Terhits dan Semakin Populer di Tahun 2023 

1. Curug Ciparay

Curug Ciparay atau Air Terjun Ciparay memiliki pesona alam yang sangat mengagumkan, dapat dilihat dari adanya dua aliran air terjun yang turun berjatuhan dari puncak pegunungan. Air terjun ini memiliki debit air yang besar dan sangat cocok buat kamu yang ingin berendam dan berenang untuk menenangkan pikiran.

Walaupun berada di tengah hutan, kamu tidak perlu khawatir karena disini sudah tersedia fasilitas umum untuk memenuhi kebutuhan para pengunjung seperti area parkiran yang luas, warung makan, toilet dan pastinya spot foto instagramable.

Curug Ciparay berada di Cidugaleun, Cigalontang, Tasikmalayan Jawa Barat. Harga masuk ke tempat wisata ini sangat terjangkau yaitu Cuma Rp 5.000 per orang. Tempat ini dibuka setiap hari mulai dari pukul 06.30 – 17.00 WIB.

2. Pantai Karang Tawulan

Jika kamu suka dengan wisata bahari, kamu haru datang ke Pantai Karang Tawulan. Tempat ini menawarkan pemandangan alam pantai yang sangat indah dan tak terlupakan. Kamu bisa bersantai di tepi pantai sambil menikmati pemandangan lautan.

Pantai Karang Tawulan ini memiliki keunikan karena terdapat banyak batu karang ukuran sedang dan besar di sepanjang pesisir pantai. Batu karang tersebut lah yang semakin menambah keestetikan dari pantai ini.

Tempat wisata ini sudah dilengkapi dengan fasilitas umum seperti area parkiran, warung makan, toilet, spot foto instagramable, toilet, musholla, gazebo, camping area dan tempat penginapan.

Objek wisata ini dibuka setiap hari dengan harga tiket masuk yang sangat terjangkau yaitu sekitar Rp 3.500 per orang.

Baca Juga : 3 Rekomendasi Tempat Wisata Lagi Hits dan Viral di Trawas

3. Taman Wisata Karang Resik

Tempat wisata ini sangat unik karena menggabungkan antara wahana wisata kekinian dengan pemandangan alam yang begitu indah. Taman Wisata Karang Resik sudah lama menjadi tempat rekreasi keluarga.

Disini terdapat taman bunga yang begitu indah dan berwarna-warni. Keindahan taman bunga ini bisa kamu nikmati sambil bersantai-santai di gubuk kecil estetik yang berada meingkari taman bunga tersebut.

Selain itu, kamu juga bisa mencoba wahana petualangan yang anti-mainstream seperti flying fox, wonderland, wonderful, kereta mini, taman bermain air, farm house dan sebagainya.

Tempat wisata ini berlokasi di Sekamanah, kecamatan Cipedes, Kabupaten Tasik Malaya, Jawa Barat. Harga tiket masuknya juga sangat terjangkau yaitu sekitar Rp 15.000 / orang.