Raja Ampat Jadi Destinasi Terhits dan Semakin Populer di Tahun 2023

Raja Ampat dapat apresiasi destinasi pariwisata terbaik dari dunia internasional
Raja Ampat merupakan sebuah kabupaten yang berada di Provinsi Papua Barat. Keindahan dari Raja Ampat ini sudah lama dikenal dan diakui oleh dunia internasional.Hal ini dapat dilihat dari semakin meningkatnya jumlah wisatawan mancanegara yang datang ke Raja Ampat untuk tujuan wisata.

Wisata Raja Ampat. Foto: Freepik

PAPUA BARAT - Suguhan alam bagaikan surga menjadikan Raja Ampat sebagai daerah pariwisata terbaik dan sangat mengagumkan, layaknya Pulau Bali. Namun bedanya Bali sudah begitu tenar dan populasinya pun terus meningkat, sedangkan populasi daerah Raja Ampat belum sebegitu meningkatnya, hal ini dapat dilihat dari kondisi alam Raja Ampat yang jauh dari keramaian dan kebisingan metropolitan.

Baca Juga : Wisata Hits dan Populer di Samarinda, Bikin Nyaman 

Bagi wisatawan yang hobi olahraga air seperti snorkeling dan diving, Raja Ampat sudah menjuarai kategori destinasi diving terbaik di dunia. Hal ini disampaikan langsung oleh The Nature Conservancy and Conservation International bahwa sekitar 75% species karang di dunia hidup di kepulauan Raja Ampat.

Destinasi keberagaman dan keunikan dari species biota laut inilah yang menjadikan Raja Ampat sebagai tempat terbaik melakukan diving. Terdapat sekitar 1.318 jenis ikan, 699 jenis moluska dan 537 jenis terumbu karang yang hidup di alam Raja Ampat ini.

Jika kamu melakukan diving disini, kamu akan melihat beragam biota laut mulai dari kuda laut kerdil (pygmy seahorse), ikan kelelawar hingga dugong. Pemandangan ini mungking tidak akan kamu lihat di pantai-pantai lain di Indonesia, karena memang disinilah surganya beragam biota laut.

Jika kamu tertarik, kamu bisa mengunjungi beberapa tempat diving terbaik yang terkenal di Raja Ampat seperti Kabul Passage, Dermaga Pulau Arborek, Sauwandarek, Yenbuba, Dinding Friwen, dan masih banyak lagi.

Destinasi alam bawah laut di ini menambah pesona dan daya tarik Raja Ampat di mata wisatawan mancanegara, jadi jangan heran jika setiap libur panjang banyak turis asing yang sengaja meluangkan waktu dan budgetnya untuk liburan kesini karena memang Raja Ampat sudah dikenal dengan pesona laut yang mengagumkan.

Selain diving, kamu juga bisa melakukan trekking ke atas bukit-bukit yang terdapat perairan di Raja Ampat ini untuk melihat pemandangan dan pesona alam Raja Ampat dari atas ketinggian puncak tersebut.

Disini juga terdapat banyak sekali spot foto menarik bagi kamu yang suka fotografi, hampir diseluruh bentang alam Raja Ampat ini dapat menjadi latar belakang foto terbaik dan sangat estetik. Kamu bisa berpose sesuka hati dengan memperlihatkan atau memperkenalkan keindahan pesona alam Raja Ampat di sosial mediamu.

Pesona alam Raja Ampat yang begitu indah berkaitan erat dengan sikap dan perilaku warga setempat yang senantiasa menjaga kelestarian alam Raja Ampat sehingga menjadikan tempat ini sebagai destinasi pariwisata terbaik di dunia.

6 Rekomendasi Wisata Terpopuler dan Favorit di Kediri, Jawa TImur 

Selain itu, penduduk setempat juga terkesan ramah dan baik dalam menyambut para pengunjung wisatawan dengan memperkenalkan kearifan lokal dan budaya mereka. Jika kamu berkunjung ke daerah perkampungan di Raja Ampat kamu akan melihat bagaimana masyarakat setempat membuat kerajinan anyaman Khas Arborek yang saat ini sudah diekspor dan terkenal mancanegara.

Selain itu, kamu juga bisa berwisata kuliner disini, banyak sekali menu masakan tradisional yang lezat yang harus kamu cicipi sebelum liburanmu usai.