3 Rekomendasi Tempat Wisata Lagi Hits dan Viral di Trawas, Mojokerto

Trawas menghadirkan berbagai jenis wisata unik bagi para wisatawan
Trawas merupakan salah satu daerah yang berada di Mojokerto, Jawa Timur. Trawas memiliki sejuta pemandangan alam indah yang cocok untuk dijadikan tujuan wisata pada akhir pekan. Banyak sekali aktivitas menarik dan petualangan yang dapat kamu lakukan saat liburan kesana.

Wisata Sawah Sumber Gempong Trawas. Foto: Kolase foto instagram @sumbergempong.id

JAWA TIMUR - Trawas memiliki pesona wisata yang tak kalah serunya dengan Kota Batu, mulai dari air terjun, kawasan persawahan hingga taman bermain yang selalu mencuri perhatian para wisatawan.

Dari pada penasaran, yuk simak beberapa rekomendasi tempat wisata terhits dan populer di Trawas dibawah ini.

Baca Juga : Wisata Hits dan Populer di Samarinda, Bikin Nyaman   

1. Air Terjun Dlundung

Air terjun ini sangat populer di Trawas, tempat wisata ini tidak pernah sepi pengunjung karena memang tempatnya sangat indah dan memberikan kenyamanan kepada para pengunjung.

Saat kamu sampai disini, kamu akan disuguhi pemandangan hutan dan taman yang sudah tertata rapi, ditambah lagi dengan view air terjun dengan debit besar semakin menambah keasrian tempat wisata ini.

Kamu juga bisa melakukan camping disini, tersedia area khusus untuk berkemah yang dapat kamu sewa untuk bermalaman seharian disini. Saat paginya kamu pas akan merasakan esegaran dari udara hutan yang belum tercemar dan masih natural.

Tempat wisata ini berada di Desa Wisata Dluntung, Ketapanrame, Kecamatan Trawas, Mojokerto. Harga tiket masuknya sangat terjangkau mulai dari Rp 10.000 saja.

2. Wisata Sawah Sumber Gempong

Jika kamu bosan dengan wisata alam pegunungan dan pantai, cobalah ke tempat ini. Sumber Gempong menawarkan objek wisata sawah yang dimodifikasi sedemikian rupa agar cocok menjadi tujuan wisata dan mempunyai nilai pariwisata yang tinggi.

Baca Juga : Top 5 Tempat Wisata Terhealing dan Favorit di Indramayu

Saat kamu kesini, kamu akan merasakan suasana alam pedesaan yang sangat kental dengan udaranya yang sejuk dan pemandangan persawahan yang hijau. Disini juga terdapat mata air irigasi yang sangat bersih dan jernih tidak sama dengan irigasi di persawahan lainnya.

Kamu tidak akan menyesal jika liburan kesini, karena tempat ini sudah memiliki banyak spot-spot foto yang menarik, seperti jembatan di atas perairan irigasi yang didekorasi agar terlihat semakin estetik saat difoto, background sawah yang indah dan juga background alam pegunungan dan perbukitan.

Wisata Sawah Sumber Gempong ini berada di kawasan Sukorame, Ketapanrame, Kecamatan Trawas, Mojokerto. Tiket masuknya sangat murah hanya Rp 5.000 saja.

3. Poetoek Soeko

Jika kamu suka dengan keindahan taman bunga berwarna-warni, kamu bisa mengunjungi tempat wisata Taman Poetoek Soeka. Disini kamu akan disuguhi dengan beragam jenis tanaman bunga yang sangat cantik dan menarik.

Bunga-bunga tersebut ditanam dengan rapi sehingga menghasilkan sudut pandang dan spot foto yang sempurna. Kamu bisa berfoto dengan background taman bunga yang indah untuk diabadikan dalam akun sosial mediamu.

Selain itu, kamu juga bisa menyewa ATV untuk seru-seruan menyusuri taman bunga yang sangat luas ini, atau kamu juga bisa menunggaki kuda sambil berjalan santai mengelilingi taman bunga.

Tempat wisata ini berada di Sukosari, Kecamatan Trawas, Mojokerto.