Yuk Intip Top 3 Tempat Wisata Terbaik dan Populer di Tawangmangu

Yuk kunjungi tempat liburan favorit keluarga di Tawangmangu
Tawangmangu merupakan sebuah kecamatan yang berada di lereng barat Gunung Lawu, kabupaten Karanganyar. Jawa Tengah. Karena berada di kawasan dataran tinggi, Tawangmangu ini menjadi salah satu daerah yang memiliki destinasi wisata terbaik di Jawa Tengah.

The Lawu Park. Foto: Kolase foto instagram @the_lawupark

Berikut kami sajikan beberapa rekomendasi tempat wisata terhits dan populer di Tawangmangu yang dapat kamu kunjungi saat liburan.


1. Air Terjun Grojongan Sewu

Air Terjun Grojongan Sewu merupakan salah satu tempat wisata favorit yang banyak diserbu wisatwan dari berbagai kalangan. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 80 meter dari atas permukaan gunung.

Untuk sampai kesini, kamu harus memiliki fisik yang kuat karena kamu akan menaiki anak tangga sebanyak 1.250 buah. Tapi jangan khawatir kamu tidak akan terlalu merasa lelah, karena sembari menaiki tangga, kamu bisa melihat monyet-monyet yang sedang bermain diatas lereng pegunungan.

Tiket masuk ke air terjun ini sangat murah, yaitu sekitar Rp 10.000 saja bagi wisatawan domestik dan sekitar 110.000 bagi wisatawan mancanegara.

2. Wisata Bukit Sekipan Tawangmangu

Tempat wisata ini beralamat di Jalan Sekipan, Kramat, Kalisoro, Tawangmangu. Tempat wisata ini sering menjadi tujuan rekreasi keluarga karena menghadirkan paket liburan komplit seperti kolam renang, mesjid, spot foto, dan cafe yang menyediakan berbagai macam wisata kuliner lezat.

Wisata bukit ini juga menyediakan fasilitas liburan lainnya yaitu penginapan seperti small room, villa, cottage Jepang, dan Titanic room. Jadi bagi kamu yang ingin menikmati suasana pemandangan alam perbukitan dalam seharian bisa banget menyewa tempat penginapan ini dengan harga yang sangat terjangkau.

Adapun tiket masuk ke wisata ini dipatok sekitar Rp 50.000 saja (belum termasuk tiket masuk wahana). Tempat wisata ini dibuka setiap hari mulai dari pukul 08.00 – 17.00 WIB pada hari kerja (Senin – Jumat) dan pukul 08.00 – 18.00 WIB pada hari libur (Sabtu – Minggu).

3. The Lawu Park

Jika kamu suka dengan pemandangan pegunungan dan perbukitan yang indah, The Lawu Park bisa jadi tujuan kamu untuk liburan.

Disini kamu bisa menikmati pemandangan hutan pinus dan mencoba berbagai wahana outdoor yang seru dan menyenangkan.

Pemandangan hutan Pinus yang hijau akan semakin menambah keestetikan dari hutan ini untuk dijadikan spot foto yang indah.

Adapun hasil lain yang sangat populer di The Lawu Park ini adalah Snow Park atau taman salju yang banyak diserbu oleh para pengunjung.

Disini kamu bebas seru-seruan bermain salju dan mencoba olahraga musim dingin lainnya bersama dengan keluarga dan teman-teman.

The Lawu Park ini beralamat di kawasan Karanganyar. Jarak tempuh ke objek wisata ini sekitar 30 kilometer atau sekitar 1 jam lebih perjalanan.