Wisata Paling Populer dan Viral di Pusat Kota Palembang, Cocok Banget Kamu Jadikan Tempat Berakhir Pekan

Destinasi Wisata Sejarah Yang di Sulap Jadi Tempat Kekinian
Menghabiskan waktu bersama keluarga dengan berwisata memang sangat menyenangkan apa lagi di akhir pekan.


Destinasi Wisata Sejarah Benteng Kuto Besak Palembang. Foto: Kolase Foto Instagram @palembanginfo

PALEMBANG - Benteng Kuto Besak adalah salah satu wisata yang lagi hits dan populer di Palembang, tepatnya di Kecamatan Bukit Kecil, Kota Palembang atau di bagian tenggara dari Sungai Musi.

Salah satu Benteng yang terletak di pusat Provinsi Sumatera Selatan ini sangat memikat wisatawan lokal maupun turis asing untuk berkunjung.

Benteng ini juga punya daya tarik tersendiri sehingga banyaknya pengunjung setiap hari yang berdatangan apa lagi jika memasuki akhir pekan.

Selain fungsi utamanya sebagai wisata sejarah, namun Benteng Kuto Besak juga punya tempat wisata malam yang sangat cocok untuk kamu pemburu foto kekinian.

Bukan wisata biasa, Benteng Kuto Besak bahkan punya beberapa tempat yang harus kamu kunjungi. Seperti wisata kuliner yang ada di Benteng Kuto Besak tersebut.

Selain itu, lokasi Benteng Suko Besak juga sangat strategis tidak jauh dari Jembatan Ampera, jadi tidak perlu bersusah payah untuk datang mengunjungi objek wisata ini.

Meski wisata ini sangat populer di Palembang tetapi harga masuk untuk berkunjung masih bisa di jangkau. Harga masuk hanya Rp.5000 per orang.

Selain itu, kamu juga bisa mengunjungi tempat ini kapanpun kamu mau, karena Benteng Kuto Besak buka setiap hari. Benteng Kuto Besak di buka pukul 08.00-21.00 WIB.

Jika berkunjung ke Palembang, rasa-rasanya belum sah jika belum berkunjung ke Benteng Kuto Besak karena tempat ini adalah sangat memanjakan mata pengunjung.

Dimulai dari area parkir yang luas, spot foto yang tidak kalah menarik dari tempat wisata lainnya serta ada cafe dan resto terapung dan juga ada spot festival.

Jika berkunjung pada malam hari, maka kamu akan lebih terksesima melihat view yang ada di depan mata kamu.

Bagaimana tidak, sangat jelas terlihat Jembatan Ampera dan Sungai Musi dari Benteng Kuto Besak. Pemandangan di sekitar kawasan tersebut sangat indah membuat para pengunjung ingin berlama-lama menetap disana.