Wisata Hits De Djawatan Banyuwangi - Lord Of The Ring Indonesia

De Djawatan wisata alam Banyuwangi yang lagi hits
Indonesia merupakan negara yang indah akan sumber daya alamnya, hal ini dapat dibuktikan dari banyaknya wisata alam yang indah, seperti kabupaten Banyuwangi, Provinsi Jawa Timur.

Emzy Ardiwinata saat berkunjung ke De Djawatan, Banyuwangi, 21 Maret 2022. Foto: Tangkapan Layar video YouTube/ Emzy Ardiwinata

Banyuwangi merupakan kota di ujung Timur pulau Jawa yang memiliki berbagai macam tempat wisata yang sangat luar biasa.

Salah satunya wisata De Djawatan yang merupakan destinasi wisata hits di Banyuwangi, bertempat di kawasan Hutan Lindung tepatnya di Desa Benculuk, Kecamatan Cluring, Kabupaten Banyuwangi Timur.

De Djawatan menawarkan keindahan hutan yang dipenuhi oleh pohon trembesi, sehingga objek wisata ini juga dikenal menyerupai hutan yang ada di dalam film Lord of The Ring dan juga sangat dikenal sebagai wisata yang sangat instagramable.

De Djawatan ini diresmikan sebagai tempat wisata pada tahun 2018 lalu, diperkirakan pohon trembesi tersebut sudah berusia 100 – 150 tahun, yang memiiliki ukuran mencapai 3 meter perbatangnya.

Adapun luas De Djawatan kurang lebih 3 hektar. Sehingga membuat tempat ini menjadi sangat sejuk dan nyaman ketika dikunjungi bahkan pada saat cuaca sangat panas.

Fasilitias yang disediakan pada obejek wisata ini cukup lengkap seperti toilet, parkiran mobil atau motor, delman, motor trail, dll.

Ada salah satu fasilitas yang sangat menarik yang juga disediakan oleh De Djawatan, yaitu gardu pandang untuk spot foto bagi para wisatawan.

Tak hanya itu, lidah anda juga akan dimanjakan oleh makanan dan minuman yang dijual beraneka ragam, mulai dari makanan ringan hingga makanan berat.

Terdapat harga makanan dan minuman yang sangat terjangkau. Anda sudah bisa menyantapnya sembari memandang rindangnya pepohonan trembesi tersebut.

Untuk menikmati wisata ini anda bisa berjalan kaki, mengendarai motor trail, dan memakai jasa delman yang juga sudah disediakan. Tentu saja inilah yang menjadi daya tarik para wisatawan domestik maupun wisatawan mancanegara.

Jarak antara pusat kota dengan De Djawatan yaitu 45 km, waktu tempuh kurang lebih 1 jam. De Djawatan relatif mudah diakses, baik menggunakan kendaraan umum atau kendaraan pribadi.

Wisata ini beroperasi pada hari Senin - Minggu pada jam 07:00 WIB - 17:00 WIB. Untuk memasuki destinasi wisata tersebut anda perlu mengeluarkan uang untuk membayar tiket masuk sebesar Rp5.000 per orangnya, tiket parkir mobil Rp5.000, dan untuk tiket parkir motor sebesar Rp2.000 saja.

Dengan harga yang sangat terjangkau para wisatawan sudah bisa menikmati keindahan hutan alam tersebut sepuasnya. Kunjungan paling banyak di hutan De Djawatan ini adalah pada hari libur atau akhir pekan.

De Djawatan menjadi salah satu destinasi wisat a yang sangat patut dikunjungi bagi mereka yang berkunjung ke Banyuwangi. Tak ayal banyak wisatawan luar daerah yang berkunjung, sehingga De Djewatan semakin dikenal olen masyarakat Indonesia.

Jadi bagi anda yang sangat menyukai spot foto bernuansa alam, De Djawatan bisa menjadi solusi paling bagus untuk dikunjungi.