Top 3 Wisata Pantai Pekalongan yang Lagi Viral di TikTok

Yuk kunjungi wisata bahari yang paling populer di Pekalongan, dijamin betah
Pekalongan merupakan sebauh daerah yang berada di pesisir utaran provinsi Jawa Tengah, daerah ini sanagt terkenal dengan seni batiknya yang mendunia. Bahkan daerah ini dijuluki sebagai sentra batiknya Indonesia.

Wisata Pantai Krematorium. Foto: Kolase Foto Instagram @pekalonganpost

Karena letaknya di daerah pesisir, Pekalongan memiliki begitu banyak wisata bahari yang banyak dikunjungi oleh para wisatawan setiap akhir pekannya. Pekalongan memiliki banyak sekali destinasi pantai dengan hamparan lautan yang mempesona.

Nah, buat kamu yang penasaran ingin liburan kesini, berikut kami sajikan beberapa rekomendasi tempat wisata bahari paling populer di Pekalongan. Simak ulasannya dibawah ini.

Baca Juga : Rekomendasi 3 Wisata Instagramble di Pasuruan dan Update Harga Tiket Masuknya 

1. Pantai Slamaran

Pantai ing sangat terkenal akan pemandangannya yang indah, di pesisir pantainya terdapat hutan pinus yang sangat lebat dan memberikan suasana sejuk dan adem bagi siapa saja yang ingin beristirahat atau sekedar berfoto-foto disini.

Pantai ini berada di Kecamatan Krapyak Lor, tepatnya terletak dalam kawasan PPN Pekalongan. Pantai ini menjadi destinasi wisata keluarga terbaik saat liburan dengan harga tiket masuk yang sanagt terjangkau, yaitu hanya sekitar Rp 3000 – 5000 saja per orang.

Ada peringatan buat anda yang ingin liburan kesini saat mendung atau pagi hari, diharapkan untuk tidak mandi atau berenang karena kondisi ombaknya yang sangat tinggi sehingga diprediksi akan sangat berbahaya demi keselamatan.

2. Pantai Pasir Kencana

Pantai ini sering disebut sebagai primadonanya Kota Pekalongan, hal ini dikarenakan pantai ini memiliki destinasi wisata yang berbeda dengan pantai lainnya di Pekalongan.

Salah satu daya tarik dari pantai ini adalah jembatannya yang berwarna-warni berdiri kokoh diantara penyebarangan antara dermaga dengan lautan.

Pantai ini sangat cocok untuk dikunjungi saat hari libur karena membuka banyak sekali wahana bermain bagi anak-anak.

Baca Juga : Pesona Star Lagoon Raja Ampat Berhasil Jadi Wisata Paling Populer Tahun 2023

Adapun momen yang paling dinantikan disini adalah sensasi matahari terbenam atau sunset yang begitu indah saat sore hari, bahkan saat malam hari pun pemandangannya masih sangat indah untuk dinikmati.

Kamu tidak perlu khawatir bosan saat liburan kesini, karena tempat ini menawarkan berbagai macam wahana permainan air seperti becak air.

Pantai Pasir Kencana ini berada di Panjang Wetan, Kecamatan Wonokerto, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah.

3. Pantai Krematorium

Pantai Krematorium ini menjadi tempat wisata terindah dan banyak diincar oleh para wisatawan setiap akhir pekan. Pantai ini menjadi pantai favorit para penikmat senja, hapir setiap sorenya para pengunjung ramai berdatangan ke tempat ini.

Selain itu, tempat ini juga sering dijadikan sebagai tempat pembakaran atau proses kremasi oleh umat kristen pada waktu tertentu.

Pantai Krematorium ini berada di kawasan Kandang Panjang, Kecamatan Pekalongan Utara, Kota Pekalongan dengan harga tiket yang sangat terjangkau.