Top 3 Wisata Bahari Terindah Lagi Viral Wajib Kamu Kunjungi di Nusa Tenggara Timur

Nikmati keindahan wisata bahari dengan pesona alam yang tiada duanya di NTT
Indonesia memang dianugerahi keindahan alam yang begitu indah dan eksotis, lautan dan hutan menjadi kekayaan alam terindah yang tiada duanya. Keindahan alam dan wisata lokal Indonesia bahkan sering menjadi tujuan liburan turis mancanegara.


Foto Wisata Foto: freepik



TIMES.ID – Terkenal dengan negara kepulauan menjadikan Indonesia memilki banyak sekali wisata bahari yang menakjubkan dengan pemandangan lautan yang sangat indah di Nusa Tenggara Timur. Berikut ini kami sajikan 3 rekomendasi tempat wisata bahari terhits dan viral tahun ini.

1. Pantai Pink, Pulau Komodo




Pantai Pink, Pulau Komodo. Foto: Kolase Foto Instagram @pantaipinklombok



Nusa Tenggara Timur memang memiliki ciri khas lautannya yang eksotis, seperti Pantai Pink ini yang terletak di Pulau Komodo. Pantai ini memiliki keindahan pemandangan laut dengan pasir berwarna pink di tepi pantai. Perpaduan antara pasir yang berwarna pink serta air laut yang berwarna biru semakin memperjelas keindahan alam pantai ini.


Warna pink yang terpancar dari pantai ini sebenarnya berasal dari serpihan karang dan biota laut lainnya yang terbawa arus ombak ke arah daratan sehingga bercampur dengan pasir. Untuk menikmati wisata bahari disini, kamu bisa melakukan aktivitas kecil-kecilan seperti snorkeling ataupun diving.

Selain dengan warna pantai yang unik, pantai ini juga memiliki hutan bakau yang dikonservasikan oleh pemerintahan setempat untuk menjaga pantai dari terjangan ombak yang menyebabkan abrasi.

2. Pantai Nihiwatu




Pantai Nihiwatu. Foto: Kolase Foto Instagram @dailymanly



Nah, ini dia pantai yang sangat cocok buat kamu yang mau berselancar diatas ombak yang besar. Pantai ini menduduki peringkat ke 17 dari 100 pantai terbaik di dunia berdasarkan penilaian dari CNN World’s 100 Best Beaches in The World. Bahkan pesona pantai ini diakui telah mengalahi keindahan Pantai Hanalel Bey yang ada di Hawai.


Lagi-lagi pantai terindah ini terletak di provinsi Nusa Tenggara Timur, tepatnya di wilayah Sumba. Kamu harus berkunjung kesini jika kamu pecinta surfing karena pantai ini sangat terkenal dengan pesona ombaknya yang tinggi dan besar. Pantai ini juga mendapat julukan Left God Waves karena memang ombaknya sangat ganas dan cepat.

3. Danau Kelimutu

Danau Kelimutu. Foto: Kolase foto instagram @danaukelimutu_danautigawarna

Danau Kelimutu ini berlokasi di Woloara, Kelimutu, Kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur. Danau ini berada kaki pegunungan Gunung Kelimutu. Danau ini sangat unik karena memiliki 3 warna bahkan ada yang mengenal danau ini dengan nama Danau Tiga Warna kelimutu.
Danau Kelimutu ini sangat terkenal, danau ini terletak diantara tebing pegunungan yang bebatuan. Semakin terkenalnya gambar danau ini sudah diabadikan dalam hiasan uang kertas yang kita gunakan saat ini.