Top 3 Tempat Wisata Terhits dan Populer di Gayo Lues, Asthetic dan Instagramable Banget Lho

Surga duniawi ternyata di Aceh, yuk intip keseruan destinasinya disini
Gayo Lues merupakan sebuah kabupaten yang berada di provinsi Aceh Tengah. Gayo Lues memang terkenal sebagai daerah dataran tinggi dengan destinasi wisata alam pegunungan dan danau yang indah. Jadi sudah tidak heran jika Gayo Lues sering dijadikan tujuan wisata para pelancong setiap libur panjangnya.

Wisata Danau Foto: freepik

ACEH TENGAH - Banyak orang yang menyebutkan jika Gayo Lues merupakan surga dunia yang tersembunyi karena keindahan alamnya yang sangat memukau dan mempesona sehingga mampu menarik perhatian wisatawan hingga mancanegara.

Buat kmau yang sedang mencari referensi tempat wisata pegunungan yang indah, destinasi gayo Lues mesti ada dalam salah satu list wisatamu. Daripada berlama-lama, berikut kami rekomendasikan beberapa tempat wisata terbaik dan paling instagramable di Gayo Lues yang bisa kamu kunjungi. Simak ulasan dibawah ini.

Baca Juga : Top 3 Tempat Wisata Ngehits dan Populer di Kediri, Kamu Harus Kesini 

1. Air Terjun Rerebe

Air Terjun Rerebe ini menyajikan pemandangan alam danau indah yang memiliki mata air yang masih segar dan berwarna biru, disekeliling danau tersebut terdapat pohon-pohon yang merupakan bagian dari kawasan perhutanan.

Tempat wisata ini letaknya tersembunyi dari jalan raya, kamu perlu menyusuri hutan terlebih dahulu agar sampai ke tujuan destinasi ini.

Kamu bisa mengajak teman-temanmu untuk seru-seruan trekking hutan dan juga berendam di danau yang bisa membuat pikiran dan badan kembali fresh dan segar.

Air Terjun Rerebe ini berada di kawasan Rerebe, Tripe Jaya, Gayo Lues, Aceh Tengah.

2. Danau Laut Tawar

Tempat wisata yang satu ini merupakan ciri khas dari Gayo Lues. Danau Laut Tawar memiliki luas perairan sekitar 5.472 hektar. Danau ini memiliki air yang berwarna biru yang dikelilingi oleh kawasan pegunungan dan perbukitan disekitarnya.

Jika kamu ke Gayo Lues sempatkan waktumu untuk sekedar ngopi-ngopi di pinggir Danau Laut Tawa ini sambil memperhatikan keindahan alam disana.

Selain itu, kamu juga bisa berfoto dengan latar belakang pemandangan alam yang hijau dan udara yang segar untuk semakin menambah keestetikan jepretanmu.

Danau Laut Tawar ini berada di tengah kota Takengon, Kabupaten Aceh Tengah, Aceh.

3. Uyem Beriring

Satu lagi tempat wisata yang tidak boleh kamu lewatkan adalah wisata Uyem Beriring. Temapt wisata ini masih baru dan belum banyak diketahui masyarakat. Namun, seiring dengan perkembangannya tempat wisata ini pasti akan sangat populer.

Uyem Beriring merupakan salah satu tempat wisata yang memanfaatkan keindahan hutan pinus sebagai destinasi wisatanya. Didalam hutan tersebut disediakan beberapa bangku yang terbuat dari kayu yang sangat estetik untuk tempat santai-santai para pengunjung.

Tempat wisata ini juga memiliki spot-spot foto menarik buat kamu yang suka fotografi pemandangan alam. Saat kamu sedang stress dengan pekerjaan atau tugas yang menumpuk , cobalah untuk berkunjung kesini, dijamin stres kamu bakal hilang dan pikiranmu akan kembali tenang.