Top 3 Tempat Wisata Ngehits dan Populer di Kediri, Kamu Harus Kesini

Kediri kini hadir dengan destinasi pariwisata kekinian yang banyak diserbu wisatawan muda
Kediri merupakan sebuah daerah yang berada ujung Timur Pulau Jawa, siapa yang menyangka jika Kediri merupakan salah sat dari daerah di Indonesia yang mempunyai segudang wisata alam yang sangat indah dan mempersona.

Wisata Bukit gandrung Kediri Foto: kolase foto instagram @wisatabukitgandrung

JAWA TIMUR - Sama seperti daerah lainnya di Jawa Timur, Kediri juga memiliki potensi pariwisata yang sangat mengagumkan didukung oleh destinasi alamnya yang sangat ikonik, seiring dengan perjalanan waktu Kediri semakin berkembang dan akan semakin memperbaiki dan menambah kualitas dari destinasi pariwisata di daerahnya.

 Baca Juga : Top 3 Tempat Wisata Hits dan Populer di Sumatera Utara

Berikut ini kamu sajikan beberapa rekomendasi tempat wisata yang paling terkenal dan viral di Kediri yang dapat kmau kunjungi saat akhir pekan nanti.

1. Bukit Gandrung

Wisata hit yang satu ini bernama Bukit Gandrung Tanggulasi Medowo. Bukit ini menjadi destinasi wisata karena mampu menyajikan pemandangan alam pegunungan dan hutan dari atas puncaknya.

Buat kamu yang hobi fotografi, kamu wajib mengunjungi tempat ini karena disini terdapat banyak sekali spot foto menarik yang dapat memberikan keuntungan banyak. Terdapat kurang lebih 5 spot foto menarik disini, yaitu gazebo bambu di tengah hutan, sepeda gantung, rumah hobbit, gardu pandang, dan batang pohon raksasa.

Daya tarik utama dari Bukit Gandrung ini adalah pemandangan alam Gunung Ciamik yang sangat mengagumkan, jika kamu belum sempat untuk melakukan pendakian untuk menjelajahi Gunung Ciamik ini, kamu bisa kapan saja melihat dan menikmati keindahan dari pegunungan dari ketinggian pegunungan puncak Bukit Gandrung ini.

Kamu hanya perlu ke Gardu Pandang dan bisa dengan bebas berfoto dengan latar belakang pegunungan dan hamparan perkebunan yang luas.

Bukit Gandrung ini berada di kawasan Medowo, Kecamatan Kandangan, Kota Kediri, Jawa Timur. Adapun harga tiket masuknya sangat murah dan terjangkau mulai dari Rp 6.000 saja.

2. Kediri Eco Park

Kediri Eco Park (KEP) merupakan salah satu wisata alam edukatif yang dapat kamu kunjungi berikutnya di Kediri. Tempat wisata ini akan memperkenalkanmu bagaimana cara merawat lingkungan dengan baik dan menjaga kelestarian lingkungan.

Disini kamu akan banyak belajar banyak hal terkait dengan budidaya tanaman, kamu akan belajar tentang bagaimana cara menbididayakan tanaman jmaur, membuat pupuk kompos, dan berinteraksi dengan beberapa satwa peliharaan lucu disana. Dijamin setelah liburan usai kamu akan menjadi pecinta tanaman dan hobi berkebun saat di rumah.

Tempat wisata ini juga menyediakan berbagai wahana dan fasilitas lainnya selain aktivitas berkebun, diantaranya fasilitas kegiatan outbound, ragam jenis kolam ikan, ayunan Hammock dan kolam pemancingan.

Selain itu, buat kamu pecinta burung kamu dapat melihat dan berinteraksi secara langsung dengan beraneka ragam burung hantu yang jinak sekaligus dapat dijadikan spot foto yang menarik buat kamu simpan di galeri hpmu nanti.

Adapun tempat wisata ini berlokasi di Jl. Kelapa, Ketami, Kecamatan Pesantren, Kota Kediri, Jawa Timur