Top 3 tempat Wisata Terhits dan Populer di Sumatera Utara

yuk liburan seru-seruan nikmati keindahan alam tiada duanya di Sumatera Utara
Sumatera Utara merupakan salah satu provinsi di Indonesia yang beribukota Medan,selain menyimpan banyak wisata budaya, Sumatera Utara juga menyimpan banyak sekali wisata alam yang perlu kamu kunjungi saat liburan kesana.

Wisata Danau Toba. Foto: kolase foto instagram @danau_tobasamosir

TIMES ID - Sama seperti daerah lainnya, Sumatera Utara dianugerahi keberagaman alam yang indah sehingga memiliki potensi untuk dijadikan pariwisata dan menarik perhatian para pengunjung. Berikut kami sajikan beberapa rekomendasi tempat wisata yang lagi hits untuk kamu kunjungi di Sumatera, simak ulasan dibawah ini ya.

Baca Juga : Top 3 Wisata Nganjuk Terbaru dan Paling Favorit, Nomor 3 Viral di Sosmed 

1. Taman Nasional Gunung Leuser

Taman Nasional Gunung Leuser ini merupakan kawasan hutan lindung yang memiliki pemandangan alam yang sangat indah dan mempesona, para pengunjung yang ingin berwisata menikmati kesejukan dan kesegeran dari hutan ini dapat berekreasi di hutan ini.

Taman Nasional Gunung Leuser berada diantara perlintasan dua provinsi yaitu Sumatera Utara dan Nanggroe Aceh Darusssalam.

Dihutan ini kamu dapat melihat berbagaim macam keanekaragaman flora dan fauna Sumatera yang dilestarikan oleh pemerintah agar tidak punah.

Selain menjadi tujuan wisata, Taman Nasional Gunung Leuser ini juga menjadi tempat atau objek penelitian oleh para ilmuwan yang gencar mengkampanyekan perlindungan lingkungan hidup. Jadi saat kamu kesini, pastikan bukan hanya liburan rekreasi semata tetapi juga mendapatkan ilmu sebayak mungkin ya.

2. Danau Toba

Sumatera Utara memang sangat terkenal dengan wisata Danau Toba yang menjadi ciri khas dariprovinsi ini. Danau Toba merupkan danau yang terbentuk karena letusan Gunung Berapi pada zaman dahulu.

Danau ini sering menjadi tujuan wisata pra pengunjung saat liburna ke Sumatera Utara karena menawarkan keindahan alam yang sangat sempurna, dari atas ketinggian bukit yang berada di sekililing Danau Toba, kamu bisa melihat kesempurnaan panorama alam yang sangat mengagumkan dengan hamparan danau yang biru dibalut oleh pemandangan pegunungan dan perbukitan yang hijau dan beberapa permukiman warga dikawasan tersebut.

Kamu tidak perlu khawatir saat liburan kesini, karena fasilitas umumnya sudah lengkap ditambah lagi dengan tersedianya beberapa penginapan buat kamu yang masih ingin mengeksplor Sumatera Utara dalam waktu beberapa hari berikutnya.

Baca Juga : Top 4 Wisata Lagi Hits dan dan Viral di Aceh Utara, Cocok Banget Buat Healing

3. Pulau Samosir

Pulau Samosir ini juga sangat terkenal di Sumatera Utara, Pulau ini berada di di tengah-tengah lokasi destinasi wisata Danau Toba, pulau memiliki ketinggian sekitar 1000 meter dari atas permukaan laut.

Akses menuju pulau ini sudah bagus, kamu bisa menggunakan kapal laut berupa kapal ferry untuk dapat menyusuri pulau ini atau menggunakan transportasi jalur darat.

Saat kamu sampai ke Pulau ini, kamu akan melihat keelokan alam Sumatera Utara yang sangat indah dan dapat menenangkan pikiran. Selain berwisata alam, di tempat ini juga telah disedikan berbagai wisata kuliner khas Batak yang bisa kamu santap sambil menikmati keunikan alam Pulau Samosir yang begitu memukau.