Top 3 Wisata Nganjuk Terbaru dan Paling Favorit, Nomor 3 Viral di Sosmed

Yuk habiskan liburanmu di tempat wisata terfavorit dan populer di Nganjuk
Nganjuk merupakan salah satu daerah yang berada di Jawa Timur, luas wilayahnya mencapai 1.100 km. Nganjuk memiliki sejumlah pariwisata yang wajib dikunjungi oleh para wisatawan. Tempat wisata tersebut mulai dari wisata alam, wisata buatan, wisata sejarah, sampai dengan wisata keluarga semua ada di daerah ini.

Wisata Bukit Batu Songgong. Foto: Kolase Foto Instagram @bluebayu35

JAWA TIMUR - Kabupaten Nganjuk terdiri atas 20 kecamatan dan 284 desa dengan mayoritas penduduk suku Jawa. Menurut informasi dari Wikipedia, Nganjuk terkenal sebagi kota penghasil bawang merah terbesar di Indonesia. Oleh karena itu, jangan heran jika kebanyakan tempat wisata di Nganjuk berkaitan erat dengan Kawasan kebun bawang yang luas dan indah, terutama berada di daerah Brebes, Bima dan Solok.

Baca Juga : Yuk Kepoin 3 Wisata Terbaru dan Populer di Pangandaran, Bikin Betah 

Berikut ini kami rekomendasikan beberapa tempat wisata terfavorit dan lagi viral di Nganjuk sebagai referensi tujuan wisatamu akhir pekan ini.

1. Jurang Gatuk

Tempat wisata ini sangat popular di Nganjuk, jika kamu suka dengan wisata air terjun yang sejuk, kamu dapat berkunjung kesini. Tempat wisata ini terdapat air terjun yang bercucuran dari puncak pegunungan yang tinggi dan memiliki telag air yang sangat jernih dan bersih.

Disini kamu dapat melihat pemandangan alam pegunungan, hutan dan hamparan pegunungan yang luas. Tempat wisata agak berjauhan dari pusat kota, jadi cocok banget buat kamu yang butuh healing dijamin stress akan hilang setelah berendam dan berenang di telaga air Jurang Gatuk ini.

Tempat wisata ini berlokasi di kecamatan Pare, tepatnya di Desa Gondang, Kabupaten Nganjuk, Jawa Tengah.

2. Sendang Putri Wilis

Sendang Putri Wilis juga merupakan salah satu wisata air terjun yang sedang popular di Nganjuk, hamper setiap minggunya tempat ini diserbu para wisatawan dari berbagai daerah.

Berbeda dari air terjun lainnya, air terjun ini justru tidak terlalu tinggi dan tidak berbahaya buat anak-anak. Jadi kamu bisa mengajak kelaurgamu untuk seru-seruan berendam di kolam pemandian air terjun ini.

Suasana liburan ke Sendang Putri Wilis ini sangat indah karena tempatnya yang masih hijau dan terbebas dari polusi dan limbah pabrik, bahkan berendam disini akan mengembalikan kesegaran dan kebugaran dari tubuh kamu yang mulai Lelah bekerja seharian.

Jika kamu berada di pusat kabupaten Nganjuk, kamu hanya perlu melakukan perjalanan sekitar 200 meter saja agar sampai ke destinasi ini.

Tempat wisata ini berada di Desa Ngliman, Kecamatan Sawahan, Kabupaten Nganjuk. Tempat ini dibuka setiap hari dengan tiket masuk yang sangat terjangkau yaitu Rp 10.000 perorang.

3. Wisata Bukit Batu Songgong

Tempat ini menjadi favorit anak traveling, Bukit Batu Songgong ini memiliki daya Tarik yang unik dari segi tampilannya yang dipenuhi oleh jejeran batu yang berwarna kuning tua kecoklatan. Tempat ini sangat estetik apalagi saat siang harinya.

Warna kuning kecoklatan dari batu ini terbentuk dengan sendirinya tanpa ada campuran tangan manusia sedikit pun. Selain itu, dari atas bukit ini kamu dapat melihat indahnya panorama pegunungan dan hutan yang indah dan membuat hati semakin tentram.

Temapt wisata ini berada di Desa Margopatut, Kecamatan Sawahan, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur