Yuk Kepoin 3 Wisata Terbaru dan Populer di Pangandaran, Bikin Betah

Isi aktivitas akhir pekanmu dengan mengunjungi wisata-wisata terbaru di Pangandaran
Pangandaran terletak di provinsi Jawa Barat. Pangandaran ini merupakan kabupaten terbaru di Jawa Barat yang pertama kali dibentuk pada tahun 2022 silam. Pangandaran sering dijuluki sebagai Kota Nelayan Kecil, hal ini tidak berjauhan alasannya karena mayoritas warga setempat berprofesi sebagai nelayan.

Wisata Pangandaran Pantai karapyak. Foto: Kolase Foto Instagram @pantai_karapyak_

Selain itu, Pangandaran juga mendapat julukan sebagai Hawai Van Jabar karena pemandangan alam lautnya yang hampir mirip seperti di Hawai. Gak kebayangkan gimana indahnya panorama alam di Pangandaran ini?
 
Baca Juga: Tips Hemat Traveling ke Labuan Bajo Biar Gak Bokek

Daripada berlama-lama yuk kepoin tiga tempat wisata terbaru dan populer di Pangandaran berikut ini.

1. Pantai Pangandaran

Ajak keluarga tercintamu ke Pantai ini saat weekend untuk sekedar bersantai-santai melihat laju ombak dan aktivitas nelayan sedang mencari nafkah. Kamu dapat menikmati keindahan alam dan sensasi liburan yang eksotis di pantai ini.

Panorama pantai yang indah dengan gelombang yang stabil mengizinkanmu untuk berjalan santai dan seru-seruan mandi di pantai ini. Pantai ini dibuka mulai pukul 06.00 – 22.00 WIB dengan fasilitas lengkap seperti area parkiran, musholla, toilet, warung makan, penginapan, gazebo dan wahana permainan anak.

2. Citumang

Buat kamu yang hobi berenang dan bermain andrenalin, kamu harus kesini. Danau atau Sungai Citumang menghadirkan pemandangan alam yang begitu indah ditambah lagi kamu bisa seru-seruan disini bersama teman-temanmu.

Disini kamu bisa coba body rafting dengan menyurusi sungai menggunakan perahu dan pelampung. Pasti aman kok, karena kamu disediakan fasilitas lengkap sebelum mencoba body rafting ini. siapkan mentalmu untuk mencoba wahana permainan air yang ekstrim ini ya.

Adapun tiket masukkesini sangat terjangkau yaitu Rp 20.000 per orang dan untuk tiket body rafting dipatok mulai harga Rp 85.000 per orang. Tempat wisata ini dibuka mulai dari pukul 07.00 - 17.00 WIB.

3. Pantai Karapyak

Destinasi pantai yang satu ini cocok banget buat kamu kunjungi, pemandangan alam pantainya sangat indah dan cocok untuk dijadikan spot foto di sosial mediamu. Ajak keluarga dan temanmu untuk mengisi aktivitas akhir pekan di pantai ini,dijamin bakalan betah seharian.

Lokasi pantai ini berada di Bagolo, Kecamatan Kalipucang, Pangandaran Jawa Barat. Akses jalan ke pantai ini sudah baik jadi kamu tak perlu khawatir untukpergi kesini. Tiket masuk perorang juga sangat murah yaitu Rp 10.000. Disini juga tesedia fasilitas lengkap seperti toilet, musholla, kamar mandi, Karapyak Valley bar N’resto, penginapan, camping area, area parkiran yang luas dan sebagainya.