Tips Hemat Traveling Ke Labuan Bajo Biar Gak Bokek

Miliki trik cerdas berlibur ke banyak tempat biar gak miskin
Labuan bajo merupakan salah satu wisata terbaik dan terpoluler di Indonesia, bahkan turis mancanegara mengakui keindahan dan kenyamanan berlibur ke tempat ini.

Labuan Bajo. Foto: Freepik

NTT – Labuan Bajo telah menjadi destinasi wisata terbaik sepanjang tahun. Wisata ini menyediakan keindahan alam yang tiada tara dan tidak membosankan. Buktinya setiap tahun wisatawan yang berkunjung ke tempat ini semakin meningkat.

Menjadi pusat destinasi liburan wisatawan lokal dan mancanegara menjadikan wisata ke Labuan Bajo cenderung lebih mahal sehingga memerlukan budget yang besar agar bisa mengunjungi tempat tersebut.

Tapi kamu jangan khawatir, berikut ada beberapa tips yang bisa kamu ikuti agar tetap hemat dan nyaman saat liburan ke Labuan Bajo.

1. Pesan Tiket Sebulan Sebelum Keberangkatan

Untuk kamu yang tinggal di luar pulau NTT dan NTB, kamu harus memilih transportasi udara atau pesawat untuk mengunjungi Labuan Bajo. Sayangnya, tiket pesawat kesana sangat mahal apalagi kalau kamu berasal dari Sumatera.

Namun, kamu bisa menyiasati keadaan tersebut dengan memesan tiket penerbangan sebulan sebelum berangkat kesana karena harga tiket cenderung lebih murah dan harganya terjangkau.

Kemudian pilihlah jadwal pemberangkatan yang berjauhan dengan hari libur seperti akhir tahun karena harga tiket akan melambung tinggi pada hari-hari tersebut.

2. Pilih Tempat Penginapan yang Low Budget

Tempat penginapan adalah kebutuhan utama bagi seorang traveler, liburan panjang membutuhkan tempat tinggal untuk sekedar tidur saat malam hari. Karena tujuanmu adalah berlibur dan berwisata, memilih tempat penginapan yang mahal bukanlah menjadi tujuan utama, bahkan hanya buang-buang duit saja.

Cobalah untuk memilih penginapan yang standar dan murah untuk menghemat budget liburanmu. Karena nantinya kamu akan lebih banyak menghabiskan waktumu untuk liburan outdoor dibandingkan hanya berteduh di penginapan saja. Sehingga alokasikan dana mu lebih tepat untuk membeli tiket masuk tempat wisata-wisata seru di Labuan Bajo.

3. Berlibur dengan teman-teman

Cara berhemat lainnya adalah dengan mengajak teman-teman untuk liburan kesana. Ada beberapa keuntungan dari mengajak rombongan untuk berlibur mulai dari tiket pesawat yang murah dan dapat menghemat biaya akomodasi saat liburan.

Kamu bisa menggabungkan sebagian uangmu dengan teman untuk biaya penginapan dan membeli paket hemat makanan disana. Selain itu liburan juga lebih seru dan menyenangkan jika pergi bersama orang-orang terdekat.