Rekomendasi 3 Penginapan Terdekat dengan Pantai Parangtritis Yogyakarta

Jarak dari Queen of The South Resort ke pantai Parangtritis sekitar 2 kilometer.
Pantai Parangtritis adalah salah satu destinasi wisata alam yang harus dikunjungi saat mengunjungi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).
 
Queen of The South Resort, Foto: Traveloka

YOGYAKARTA – Lokasi pantai yang satu tidak terlalu jauh dari pusat Kota Yogyakarta, seperti Titik Nol Kilometer Yogyakarta.

Jaraknya hanya 27 sampai 30 kilometer dengan waktu tempuh hampir sekitar satu jam perjalanan.

Pantai ini dikenal dengan area pasirnya yang luas dan ombaknya yang besar. Di area pasir biasanya para wisatawan menunggang kuda atau bermain air di pinggir pantai.

Baca Juga: Ini Dia Rekomendasi 3 Wisata yang Lagi Viral dan Sering Dikunjungi di Tangerang 

Selain itu, bagi para pengunjung yang ingin menyaksikan keindahan pantai ini jangan khawatir, sebab di sekitar pantai terdapat banyak hotel atau penginapan.

Di penginapan tersebut, para wisatawan bisa beristirahat dengan tenang dan akses ke pantai pun jadi lebih dekat.

Adinda Hotel

Salah satu hotel yang bisa dijadikan tempat menginap dan dekat dari Pantai Parangtritis adalah Adinda Hotel.

Jarak hotel dari pantai hanya 800 meter dan bisa ditempuh dalam waktu 13 menit dengan berjalan kaki.

Fasilitas yang disuguhkan hotel ini juga terbilang lengkap, mulau dari AC, parkir gratis, WiFi, minuman kemasan, dan layanan resepsionis 24 jam.

Baca Juga: Rekomendasi 3 Wisata Bahari Terpopuler di Wonogiri Jawa Tengah 

Uniknya, interior hotel ini didominasi oleh kayu yang membuat suasana akan semakin nyaman, mulai dari dinding hingga perabotannya.

Adinda Hotel menawarkan harga mulai dari Rp 159.000 per malamnya untuk kamar dengan tipe superior.

Hotel ini terletak di Jalan Parangtritis, Panggang Nomor 2010, Mancingan, Parangtritis, Kecamatan Kretek, Kabuparen Bantul, DIY.

Villa Alcheringa

Villa ini merupakan tempat untuk beristirahat yang menawarkan empat kamar tidur, penginapan ini terletak di Mancingan, Parangtritis, Kecamatan Kretek, Kabupaten Bantul.

Jarak penginapan ini dari Pantai Parangtritis tidak begitu jauh, hanya sekitar 1 kilometer. Para wisatawan yang ingin menginap di villa ini bisa bisa menempuh waktu sekitar 5 menit naik kendaraan.

Arsitektur bangunan vila ini terbilang unik, karena seperti rumah joglo. Selain itu terdapat juga kolam renang dan halaman.

Villa Alcheringa sangat cocok untuk keluarga yang sedang berlibur di Pantai Parangtritis dan mencari tempat menginap yang nyaman.

Untuk menginap di sini, pengunjung harus mengeluarkan biaya sebesar Rp 850.000 per malamnya.

Queen of The South Resort

Jarak dari tempat penginapan ini ke pantai Parangtritis hanya sekitar 2 kilometer, jika naik kendaraan bisa ditempuh dalam waktu sekitar delapan menit.

Konsep yang ditawarkan oleh Queen of The South Resort adalah bertema Jawa dan Bali hadir dengan gaya tradisional.

Di dalam penginapan ini nuansa Bali akan terlihat dari interior kamarnya yang menghadap ke arah Laut Selatan.

Tarif yang harus dikeluarkan per malamnya pun bervariasi, yaitu mulai dari Rp 877.000 sampai Rp 1.229.000. Dengan harga yang lumayan, fasilitas yang didapatkan tentunya lengkap dan memuaskan para wisatawan.

Queen of The South Resort berlokasi di Jalan Parangrejo Nomor 13, Parang Reja, Girijati, Purwosari, Kabupaten Gunung Kidul, DIY.