Ini Dia Rekomendasi 3 Wisata yang Lagi Viral dan Sering Dikunjungi di Tangerang

Telaga Biru Cisoka menawarkan keindahan alam yang cukup bagus dan eksotik
Tangerang adalah sebuah kota di bagian utara Banten.
 
Telaga Biru Cisoka, Foto: Instagram @mfransiscalim

TANGERANG – Kota ini memiliki sejuta pesona dan panorama alam yang menakjubkan dan tersembunyi, sehingga masih banyak orang yang belum mengetahui keindahan dan tempat keren di Tangerang.

Ada banyak tempat wisata di Tangerang yang bagus mulai dari tempat budaya, tempat bersejarah, spot foto kekinian, tempat kuliner populer hingga air terjun yang sangat memanjakan mata.

Tangerang memiliki begitu banyak tempat wisata yang tentunya sayang jika dilewatkan. Di Tangerang terdapat berbagai tempat wisata yang memiliki pemandangan indah dan mempesona, sehingga membuat para wisatawan tertarik.

Wisata di Tangerang ini bisa dikunjungi bersama keluarga, teman atau rekan kerja. Tangerang yang merupakan kota metropolitan yang dekat dengan Jakarta sebagai ibukota Indonesia ternyata menyimpan destinasi wisata yang tak kalah populer dari wisata lainnya di Jabodetabek.

 Baca Juga: Rekomendasi 3 Wisata Bahari Terpopuler di Wonogiri Jawa Tengah

Berikut ini rekomendasi 3 wisata Tangerang yang lagi viral dan banyak dikunjungi.

Telaga Biru Cisoka

Setelah lelah bekerja dan merasa jenuh dengan kehidupan, tentunya perlu liburan untuk menenangkan pikiran merilekskan tubuh, dan Telaga Biru Cisoka adalah pilihan yang tepat.

Sebab wisata yang satu ini menawarkan keindahan alam yang cukup bagus dan eksotik. Telaganya yang berwarna biru dengan bukit bekas galian tambah berkapur yang mengelilinginya tentunya akan memberikan kesan yang baik.

Klenteng Boen Tek Bio

Kelenteng Boen Tek Bio merupakan tempat wisata religi dan bersejarah yang wajib dikunjungi saat berada di Tangerang. Ini adalah salah satu warisan budaya Indonesia yang dilestarikan oleh pemerintah.

Dengan gaya arsitektur yang sangat khas Shanghai, para pengunjung bisa mengenal suasana Pecinan di zaman Belanda. Warna merah dan ukirannya memberikan kesan peradaban China.

Baca Juga: Rekomendasi 3 Destinasi Wisata Alam yang Lagi Populer di Boyolali Jawa Tengah 

Di altar terdapat sebuah lonceng yang sudah ada sejak tahun 80-an. Aroma dupa dan lilin memenuhi seluruh klenteng sehingga menambah kesan yang mirip dengan suasana di China. Seperti namanya yang berarti kebaikan, tidak hanya bisa dijadikan tempat ibadah, tapi juga bisa berpengaruh pada orang yang mengunjunginya.

Pantai Tanjung Pasir

Tidak banyak orang yang tahu bahwa Tangerang juga memiliki pantai. Salah satu pantai yang sering dijadikan tujuan liburan adalah Pantai Tanjung Pasir.

Lokasi dapat dicapai dalam waktu 1 jam dari pusat kota. Sehingga wisata ini menjadi salah satu tempat wisata laut terdekat di Tangerang.

Para wisatawan dapat melakukan berbagai aktivitas air seperti mendayung perahu, memancing, bermain air, dan menjala ikan.

Tempat ini juga tersedia warung yang bisa dinikmati para pengunjung. Duduk di pantai sambil menikmati suasana yang indah, dengan menyantap makanan dari warung di sekitar pasti jadi pengalaman yang tak mudah untuk dilupakan.