Rekomendasi 3 Hotel 100 Ribuan yang Bisa Dijadikan Tempat Beristirahat saat Liburan ke Surabaya

Surabaya sebagai kota metropolis juga terdapat hotel murah yang nyaman
Kota ini merupakan pusat ekonomi dan perdagangan di Jawa Timur.
 
Hotel, Foto: unsplash.com

SURABAYA - Sebagai kota metropolis terbesar kedua setelah Jakarta, banyak orang yang beranggapan bahwa biaya hidup atau akomodasi di Surabaya cukup mahal.

Karena Surabaya memiliki banyak pusat wisata dan perdagangan, banyak orang yang sering mengunjungi kota ini. Orang-orang yang datang ke Surabaya pun tujuannya berbeda-beda, ada yang datang untuk bisnis, liburan, atau alasan lainnya.

Jika sedang berada di kota metropolitan terbesar kedua di Indonesia pada hari libur atau hari kerja, maka tidak perlu khawatir, sebab masih banyak tersedia akomodasi murah di kota ini.

Para wisatawan masih bisa menemukan banyak hotel atau penginapan murah yang tersebar di setiap sudut Kota Surabaya. Beberapa di antaranya bahkan mulai dari harga Rp 100.000 rupiah.

Berikut rekomendasi 3 hotel 100 ribuan yang bisa jadi tempat istirahat di Surabaya.

Tab Capsule Hotel

Hotel berbentuk kapsul ini ada di Surabaya dengan gaya futuristik, tentunya akan menarik perhatian banyak tamu daripada menghabiskan duit yang banyak hanya untuk tidur di hotel bintang lima.

Desain kamar ini cocok dengan hotel kapsul di Jepang. Kamarnya pun memiliki berbagai fasilitas seperti AC, colokan, televisi, cermin rias serta headset. Dengan fasilitas yang begitu lengkap, hotel ini hanya Rp 127.000 per malamnya.

Tab Capsule Hotel ini berlokasi di Jalan Kayon Nomor 11 Blok D, Embong Kaliasin, Genteng, Kota Surabaya.

Box Hotel

Hotel ini terletak di Surabaya Barat. Box Hotel sangat cocok untuk dijadikan tempat beristirahat para backpacker. Kamarnya yang nyaman, perlengkapan yang lengkap dan harga yang sudah pasti terjangkau.

Tiap kamar difasilitasi dengan AC, kamar mandi air panas dan free wifi. Untuk harga kamarnya hanya Rp 197000 per malam.

Alamat Box Hotel ada di Jalan Raya Kupang Baru Nomor 19, Dukuh Pakis, Kota Surabaya.

Livinn Hostel Surabaya

Salah satu hotel kapsul di Surabaya ini mampu menampung sampai 100 orang, dengan tarif kamar mulai Rp 87.000. Harga tersebut cukup menarik, karena lokasi hotel ini tepat berada di pusat kota.

Hotel ini juga dekat dengan salah stasiun di Surabaya, yaitu Stasiun Gubeng. Para wisatawan hanya perlu berjalan kaki sekitar lima menit dari stasiun Gubeng.

Selain itu, lokasinya juga dekat dengan tempat wisata di jantung Kota Surabaya. Mulai dari Taman Apsari, Monumen Kapal Selam, Balai Pemuda, Alun-alun Surabaya, Plaza Surabaya dan wisata lainnya.

Hotel ini berada di lokasi Jalan Gubeng Pojok No. 5, Ketabang, Kecamatan Genteng, Kota Surabaya.

Harga hotel murah di surabaya bisa berubah sewaktu-waktu. Selain merencanakan untuk menginap di berbagai hotel di Surabaya, wisatawan juga haru membandingkan harga dari satu aplikasi satu dengan aplikasi lainnya.

Karena biasanya harga aplikasi yang satu cukup bersaing dengan aplikasi lainnya, termasuk promo diskon yang diberikan.