Rekomendasi 2 Hotel Tempat Staycation Terbaik dan Dekat dengan Wisata di Purwokerto

Bobocabin Baturaden menyuguhkan pemandangan alam yang eksotis
Purwokerto adalah kota yang sangat populer sebagai tujuan destinasi wisata di Jawa Tengah.

Bobocabin Baturaden, Foto: Traveloka

PURWOKERTO - Berada di kaki Gunung Slamet, kota ini dikaruniai banyak wisata alam yang menarik dengan suasananya yang sejuk.

Purwokerto juga menawarkan destinasi wisata menarik yang tak terhitung jumlahnya, baik wisata alam, maupun wisata kulinernya yang nikmat.

Sejumlah destinasi wisata itu, di antaranya Kebun Raya Baturaden, Bukit Agaran, Curug Kembar Ketenger, The Village, Curug Gede, Telaga Sunyi, Bukit Tranggulasih, dan lainnya.

Purwokerto juga dikenal sebagai kota pelajar di Jawa Tengah. Kota Purwokerto memiliki banyak universitas, antara lain Universitas Jenderal Sudirman (Unsoed), Universitas Bina Sarana Informatika Purwokerto.

Selain itu juga ada Universitas Wijayakusma (Unwiku), Universitas Muhammadiyah Purwokerto, Universitas Islam Nasional (UIN Saizu), Universitas Nahdatul Ulama Purwokerto (NU), Universitas Harapan Bangsa, dan masih banyak lagi yang lain.

Maka tak heran kalau Purwokerto menjadi tujuan liburan sekaligus pendidikan bagi banyak orang.

Baca Juga: Rekomendasi 2 Wisata Terbaik yang Cocok untuk Bersantai di Baturaden Purwokerto 

Selain itu, Purwokerto sangat mudah dijangkau, bisa didatangi dengan pesawat karena terdapat bandara. Selain itu juga ada stasiun kereta api dan terminal. Terdapat juga penginapan yang dijadikan tempat beristiarahat saat berlibur di Purwokerto.

Hotel Wisata Niaga

Hotel ini memiliki desain yang sangat artistik dan terlihat lebih modern. Tempat penginapan ini juga cukup ramai dikunjungi, karena selain tempat penginapan, juga terdapat kafe dan bar.

Tarif per malamnya di Hotel Wisata Niaga ini kurang lebih Rp 300.000 per malam. Terletak di tengah kota, hotel ini dekat dengan tempat wisata Purwokerto, seperti alun-alun dan mall.

Hotel Wisata Niaga ini terletak di Jalan Merdeka No.5, Brubahan, Purwanegara, Kabupaten Purwokerto Timur.

Bobocabin Baturaden

Bobocabin Baturaden merupakan tempat penginapan yang unik, sebab dalam bentuk box. Karena letaknya berada di kaki Gunung Slamet, Bobocabin menawarkan suasana eksotis di tengah hutan dengan view Baturaden yang asri dan sejuk.

Baca Juga: Ini Dia 2 Wisata Air Terjun yang Ngehits di Baturaden Purwokerto 

Walaupun terletak di tengah hutan, hotel ini memiliki konsep yang serba futuristik dan dilengkapi dengan teknologi tinggi IoT (Internet of Things). Harga mulai Rp 600.000 per malamnya.

Bobocabin Baturraden Purwokerto mungkin bisa menjadi pilihan tepat bagi wisatawan yang menginginkan istirahat yang berkualitas, sebab tempat ini jauh dari hiruk pikuk kota.

Tempat ini jadi penginapan terbaik untuk staycation. Menginap di antara pohon-pohon rindang merupakan jadi tempat healing terbaik.

Hotel ini terletak di Jalan Pancuran 7. Dusun III Berubahan, Kemutug Lor, Baturaden, Banyumas, Jawa Tengah.