Planetarium Jakarta, Objek Wisata Megah dan Pastinya Buat Kamu Pangling Melihat Keindahan Langit Secara Dekat, Yuk Kepoin

Objek wisata terpopuler dan modern yang ada di Jakarta
Berwisata akhir pekan atau weekend memang a asyik sekali bersama orang-orang tercinta apa lagi menjadi momen quality time bersama keluarga. Salah satu yang paling bermanfaat lagi adalah jika kamu mengunjungi tempat wisata edukasi.


Objek Wisata Planetarium Jakarta. Foto: Kolase Foto Instagram @ekplore_jakarta

JAKARTA – Planetarium atau sebuah gedung teater yang berguna untuk memperagakan simulasi susunan benda-benda langit, bintang dan lainnya serta atapnya berbentuk kubah yang setengah lingkaran.

Objek wisata Planetarium terletak di daerah Jalan Cikini Raya, No. 73, Cikini, Kecamatan Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibu Kota Jakarta.

Planetarium dan Observatorium Jakarta adalah salah satu dari 4 wahana simulasi langit di Indonesia. Tetapi Planetarium ini yang tertua yang ada di Indonesia tepat nya di Taman Ismail Marzuki.

Selain di Jakarta ada juga di Kutai, Kalimantan Timur, Sky World, TMII DKI Jakarta dan Taman Pintar DIY Jogja.

Jika berlibur ke Jakarta atau sedang berada di daerah Jakarta maka kamu wajib sekali mengunjungi tempat ini dan bisa melihat pergerakan benda-benda langit di malam hari dari berbagai tempat di bumi dan sejarah alam semesta.

Tidak ada salah nya jika berwisata sambil beredukasi karena bisa menambah pengetahuan kamu dan bestie mu.

Planetarium ini juga salah satu objek wisata yang modern yang ada di Jakarta, Planetarium juga menyajikan berbagai wahana hingga objek wisata ini juga di sebut sebagai destinasi wisata anti mainstream serta pesona luar angkasa yang tidak ada duanya.

Adapun harga tiket masuk untuk objek wisata ini adalah Rp7.000 per orang untuk anak-anak sampai dengan SD, Rp12.000 per orang untuk SMP dan orang.

Jika kamu membawa rombongan ke objek wisata ini maka untuk rombongan pelajar Rp500.000 untuk per 100 orang. Sedangkan rombongan umum Rp100.000 per 100 orang. Tiket ini di luar uang parkir kendaraan.

Untuk jadwal buka objek wisata ini di mulai pada pukul 08.00 sampai 15.00. Untukn pertunjukan pertama di mulai pada pukul 09.30 dan pertunjukan ke dua di mulai pada pukul 13.30 dan ini berlaku untuk hari Selasa sampai Jumat.

Sedangkan untuk hari Sabtu dan Minggu serta hari libur maka pertunjukan pertama di mulai pada pukul 09.00, pertunjukan ke dua pada pukul 12.00 dan pertunjukan ke tiga pada pukul 15.00. objek wisata ini di tutup pada hari Senin.