Objek Wisata Curug Bayan di Baturaden Jadi Favorit Pengunjung Tahun 2023, Yuk Kepoin

Objek Wisata Air Terjun yang populer di Jawa Tengah
Baturaden adalah sebuah kecamatan di Kabupaten Banyumas yang terbilang banyak memiliki objek wisata alam dan wahana buatan. Bahkan destinasi wisata di Baturaden populer hingga ke luar kota.


Objek Wisata Curug Bayan, Baturaden. Foto: Kolase Foto Instagram @curug_bayan

BATURADEN – Keindahan alam yang tidak pernah ada habisnya bisa anda nikmati di Baturaden. Jika berkunjung, anda akan betah berlama-lama di tempat ini. Pilihan terbaik untuk healing ketika anda sudah lelah dengan hiruk pikuk kota.

Curug Bayan terletak di daerah Jalan Kalipagu, Dusun II Ketenger, Ketenger, Kecamatan Baturaden, Kabupaten Banyumas, Provinsi Jawa Tengah. Objek wisata ini di buka setiap hari di mulai pada pukul 07.30 pagi sampai 16.30 sore.

Tempat wisata yang harus anda kunjungi ketika sedang berada di Baturaden adalah objek wisata Curug Bayan. Curug Bayan ini sangat unik, biasanya curug itu terletak di tengah hutan atau gunung dan minim fasilitas.

Berbeda dengan curug-curug lainnya, Curug Bayan memiliki banyak fasilitas yang hampir sama dengan Curug Maribaya yang ada di Bandung. Objek wisata ini memiliki air terjun setinggi 7 meter dan kedalaman mencapai 2-5 meter.

Tersedia juga berbagai restoran yang menyajikan berbagai makan dan minuman yang lezat dan dapat memanjakan lidah pengunjung. Sangat nikmat rasanya ketika sedang menyantap makanan sambil melihat pemandangan curug yang luar biasa.

Jika wisatawan lokal atau turis asing ingin bermalam di tempat ini, tersedia juga penginapan. Indah sekali bermalam di view yang sejuk dan asri tentunya juga nyaman.

Di objek wisata ini juga tersedia beberapa kolam yang bisa di pakai untuk berenang oleh wisatawan, baik anak-anak maupun orang dewasa.

Untuk memasuki objek wista ini, pengunjung bisa membayar tiket masuk dengan kisaran harga antara Rp.10.000 sampai Rp.30.000 tergantung pilihan pengunjung.

Akses menuju objek wisata Curug Bayan terbilang mudah karena berdekatan dengan jalan raya. Ketika sampai dan memarkirkan kendaraan maka anda hanya perlu berjalan beberapa meter kedepan dan langsung sampai ke Cururg Bayan tersebut.

Tapi jalan nya ada sedikit pendakian ketika hampir dekat dengan lokasi Curug Bayan dan jalan yang di tempuh oleh pengunjung juga ada sedikit bebatuan yang lumayan besar. Setelah melewati ini maka pengunjung sudah sampai ke lokasi wisata Curug Bayan.