Mengunjungi Bangsring Underwater, Wisata Akuarium Alam Hits di banyuwangi

Berenang dalam Akuarium Alam di Banyuwangi

Bangsring Underwater berlokasi di Desa Bangsring Kecamatan Wongsorejo yang terletak di paling ujung Jawa Timur. Objek wisata ini menawarkan wahana rekreasi bawah laut yang indah. Bagi wisatawan yang hobby olahraga air seperti snorkling dan diving wahana ini patut dicoba untuk mengeksplorasi keindahan bawah laut.


Bangsring Underwater. Foto: freepik

BANYUWANGI - Bangsring Underwater merupakan pusat konservasi biota laut yang berbentuk rumah apung dan menjadi salah satu tempat penanggaran ikan hiu. Walaupun merupakan tempat konservasi biota laut, Bangsring Underwater menyediakan wisata edukasi kepada setiap wisatawan yang berkunjung.

Wisatawan akan diberikan edukasi khusus mengenai perlindungan dan pelestarian biota laut dibarengi dengan aktivitas snorkling dan diving yang disediakan untuk mengeksplor keindahan panorama biota bawah laut.

Bangsring Underwater ini layaknya akuarium alam yang besar, didalamnya terdapat berbagai jenis biota laut yang indah, seperti ikan-ikan hias, lobster, dan biota lainnya. Adapun biota khas yang diperlihara di termpat tersebut berupa ikan-ikan hiu coklat .

Wahana snorkling ini sangat menarik untuk dicoba oleh pengunjung pemula, karena selain dapat menikmati dan menjelajahi kedalaman laut dengan pesona biota air yang indah, pengunjung juga akan dipandu dan ditemani oleh para penyelam untuk menjaga keselamatan dan keamanan pengunjung.

Selain itu, tempat ini juga menyediakan wahana olahraga air lainnya berupa naik banana boat, berenang dengan ikan hiu, bola air dan naik perahu Kano yang sangat disayangkan jika dilewatkan begitu saja.

Objek wisata ini buka mulai dari jam 07.00 – 16.00 setiap harinya. Adapun biaya yang dikeluarkan beragam mulai dari harga tiket masuk Rp 5000 (dapat berubah sewaktu-waktu). Kemudian apabila pengunjung ingin diving dan snorkling maka harga tiket dan perlengkapan snorkling dapat berkisar sekitaran Rp 150.000 per 15 menit.

Kemudian untuk olahraga air lainnya sperti Perahu Kano seharga Rp 30.000 per jam, bola air seharga Rp 30.000, dan banana boat seharga Rp 5000 perorang. Pengunjung juga dapat menikmati pantai dengan duduk santai dan bercengkrama sambil memberi makanan hiu di penanggaran.

Selain itu, pengunjung juga dapat melakukan penyebarangan dari Bangsring Underwater ke tempat wisata Pulau Tabuhan menggunakan perahu dengan harga Rp 500.000 untuk minimal 10 orang.