Mengintip Keindahan Wisata Kolam Pemandian Pucok Krueng di Lhoknga, Aceh Besar

Pengunjung hanya perlu membayar uang parkir saja untuk masuk
Bagi para pencinta alam pasti sudah kenal dengan destinasi kolam pemandian ini, Pucok Krueng adalah salah satu objek wisata yang lokasinya berdekatan dengan daerah Lhoknga, Aceh Besar. Pucok Krueng sering diserbu wisatawan lokal maupun internasional untuk sekedar refreshing dengan melihat keindahan alam yang terdapat disana.
 

Wisata Pucok Krueng. Foto: kolase Instagram @randomnule

ACEH BESAR - Wisatawan juga dapat berenang dan mengeksplor keindahan danau tersebut yang belum tercemar dari polusi dan sampah.

Pucok Krueng menyajikan keindahan alam alami yang dapat dilihat dari airnya yang masih berwarna biru kehijauan, ditambah lagi dengan pemandangan bukit dan gunung disekeliling danau tersebut.

Selain itu, terdapat gua karst yang dibawahnya mengalir sumber mata air yang semakin menambah daya tarik danau tersebut kepada wisatawan.

Tempat ini sering dijadikan objek wisata favorit oleh para wisatawan saat weekend, lokasinya pun tidak terlalu jauh dengan kota Banda Aceh sehingga untuk sekedar melepas penat karena kejenuhan bekerja Pucok Krueng dapat menjadi salah satu pilihan tempat wisata yang harus dikunjungi saat libur kerja.

Pucok Krueng mendapat sebutan hidden gem karena keindahan alamnya yang dibauri dengan perpaduan antara air danau yang terletak disekeliling gunung dan gua menjadikan tempat ini seperti surga dunia yang menarik untuk diabadikan dalam fotoatau video di sosial media.

Panorama danau ini juga menyajikan kejernihan alam berupa udara yang segar, pemandangan alam yang bagus, disertai fauna lokal seperti monyet dan kicauan burung yang dapat menenangkan pikiran pencinta healing.

Selain itu, kunjungan ke tempat wisata Pucok Krueng ini sangat murah karena tidak dikenai biaya masuk. Wisatawan hanya perlu membayar parkir motor sebesar Rp 5000 dan parkir mobil sebesar Rp 10.000, seterusnya wisatawan dapat menikmati keindahan danau tersebut sepuasnya.

Adapun jam operasional wisata dibuka mulai dari pukul 09.00 sampai dengan pukul 17.00 WIB. Untuk dapat menikmati kesejukan dan kesegaran udara danau tersebut wisatawan dapat mengunjungi tempat ini pagi hari sambil berenang dan menyantap makanan lezat yang disediakan.