Mau Tahu Tempat Menarik di Binjai, Ini Rekomendasinya

Bibit rambutan asal Binjai telah tersebar di Indonesia
Ada beberapa pilihan tempat menarik di Kota Binjai, dalam artikel kali ini direkomendasikan ada enam tempat untuk Anda kunjungi.

Tempat menarik di Binjai. Foto: Tangkap layar You Tube Abang Ravha.

Diantaranya, mulai dari pasar perdagangan hingga berbagai kuliner minuman dan makanan lezat ditambah lagi hidangan yang banyak properti foto unik dan instagramable di Binjai.

Sekedar informasi, daerah Binjai letaknya 22 km di sebelah Barat ibu Kota Provinsi Sumatra Utara, Medan.

Binjai tak hanya tempat liburan menarik yang didapatkan. Binjai juga terkenal dan dijuluki sebagai kota rambutan. Bibit rambutan asal Binjai telah tersebar dan dibudidayakan di berbagai tempat di Indonesia seperti Blitar, Jawa Timur menjadi komoditas unggulan daerah tersebut.

Terlepas dari itu, Binjai juga bermacam wahan liburan menarik untuk melepaskan rasa jenuh setelah beraktivitas sekian lama. Binjai sangat tepat jadi pilihan liburan akhir pekan.

Inilah beberapa rekomendasi tempat menarik di Binjai sebagai tujuan liburan Anda.

1. Tanah Lapang Merdeka Binjai

Biasanya warga sekitar memanfaatkan tempat ini untuk berolahraga, rekreasi, atau sekedar untuk bersantai bersama keluarga, teman, maupun kerabat.

Tanah lapang letaknya sangat strategis di jantung Kota Binjai tepatnya depan Kantor Walikota Binjai, sehingga sangat mudah ditemukan.

2. Pasar Kaget Binjai

Pasar Kaget Binjai disini para pedagang menjual berbagai macam pernak pernik miliknya. Selain itu Pasar Kaget terkenal banyaknya para pedagang dan Pasar tersebut mulai buka lapak sekitar pukul 5 sore hingga jam 12 malam.

Dan yang mejadi favorit di Pasar Kaget Binjai kulinernya, karena menyajikan berbagai macam makanan dan minuman unik dan lezat seperti, Martabak Mesir, Kerang Rebus, Roti Canay, Kodok Hijau Goreng dan Menu Minuman lainnya, sangking serunya bikin warga Binjai betah nongkrong sampai malam hari tanpa liat jam alias lupa waktu.

Pasar Kaget Sumatra Utara, Binjai. Lokasi di Jl.Jendral Ahmad Yani No. 172, Pekan Binjai, Binjai Kota, Sumatra Utara 20713.

3. Taman Edukasi Binjai

Taman Edukasi Binjai sangat cocok liburan bersama anak-anak, sebab disini banyak dampak positif yang dapat memaksimalkan perkembangan psikomotoriknya.

Tak hanya di jadikan liburan Taman ini. Namun, anak-anak dapat belajar mengenal alam yang ada di area Taman tersebut salah satunya pohon gula aren.

Menariknya, para pengunjung sangat mengesankan dikala ada panduan mengelilingi kebun aren yang luas, pastinya pengunjung dapat ilmu sebagai oleh-oleh bawa pulang.

Jangan lewatkan liburan di Taman Edukasi Binjai bersama anak-anak. Jam Operasional Tempat Wisata Binjai buka 09.00 WIB tutup 18.30 WI.

4. Kampung Kuliner Binjai

Kampung Kuliner Binjai menawarkan konsep yang unik semacam food court dengan dua pilihan indoor dan out door.

Disini kamu bisa memilih untuk menikmati makanan di luar ruangan yaitu, outdoor dimana tersedia banyak tenda, kursi-kursi yang di tata dengan konsep keren.

Bagi kamu yang ingin lebih private kamu bisa memiliih makan di dalam ruangan yaitu, indoor agar tersa nyaman tidak terganggu dengan suasana keramaian.

Salah satu konsep unik Kampung Kuliner untuk menarik minat pengunjung datang adanya sebuah meja jomblo di kawasan outdoor-nya. Harapannya, para jomblowan dan jomblowati duduk di sini dan saling kenal.

Kampung Kuliner Binjai ini juga memiliki banyak spot foto menarik yang tentunya instagramable.

Keindahan Kampung Kuliner ini akan semakin terlihat di malam hari karena lampu yang menghiasi bagian atas outdoor. Kampung Kuliner yang sengaja dibuat agar terlihat begitu serasi ketika hari menjelang malam.

Lokasi di Jl.Soekarno Hatta dengan jarak sekitar 100 meter dari Stasiun Kereta Api Binjai.

5. Taman Selfie

Salah satu destinasi wisata favorit sekaligus menjadi ikon wisata kota Binjai. Objek wisata ini menawarkan tempat menikmati hidangan dengan banyak properti foto unik di setiap sudut area taman sekaligus menawarkan berbagai spot unik yang sangat bagus untuk berfoto. Wisatawan pencinta kuliner, swafoto dan olahraga golf dapat menikmati dalam satu lokasi.

Untuk harga tiket masuk gratis, hanya kamu perlu mengeluarkan harga Menu Minuman Rp12.000-Rp35.000 dan harga Menu makanan Rp15.000-Rp199.000. Waktu operasional buka Pukul 11.00 sampai 22.00.

Taman wisata Selfie ini berada di Jl. MT Haryono No.2, Kebun Lada, Kecamatan Binjai Utara, Kota Binjai, Sumatera Utara 20746.

6. Masjid Agung Binjai

Masjid Agung Kota Binjai merupakan satu di antara beberapa ikon Kota Binjai. Masjid Agung Binjai juga tempat persinggahan para musafir untuk melakukan ibadah. Karena, masjid ini tempatnya sangat strategis, dekat dengan jalan lintas Medan-Aceh.

Masjid Agung Binjai bisa dikatakan sebagai representasi dari budaya yang ada di kota ini, budaya Melayu dan dikombinasikan dengan sentuhan budaya Arab. Dapat dilihat dari bentuk kubah, tiang dan pondasi masjid ini.

Masjid ini terletak di Jl.Soekarno Hatta, Timbang Langkat, Binjai Timur, Kota Binjai, Sumatera Utara.

Itulah beberapa tempat menarik di Kota Binjai membuat para pengunjun bisa terhibur dengan berbagai macam wahana yang didapatkan. Selamat mencoba, semoga bermanfaat.