LSM KOMPAK: Rumah Dhuafa Nenek Juraini Melalui Dana Donasi Telah Diresmikan

Dengan harapan rumah ini bisa dihuni oleh dhuafa lain
Koordinator Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) KOMPAK Saharuddin mengatakan, pembangunan rumah dhuafa nenek Juraini sudah selesai dan diresmikan, tepatnya pada hari Sabtu 31 Januari 2023 di Desa Padang Baru, Kecamatan Susoh, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya).

Penyerahan kunci rumah kepada Kepala Desa Padang Baru disaksikan langsung oleh Kapolres Abdya, Dandim 0110 Abdya, Kadis Sosial dan Direktur Bank Aceh cabang Blangpidie. Foto: IST.

"Alhamdulillah hari ini Sabtu 31 Desember 2022 kita telah menyelesaikan pekerjaan dan diresmikan lansung rumah dhuafa nenek Juraini melalui dana donasi," ucap Sahar selaku penggerak kegiatan donasi untuk pembangunan rumah dhuafa tersebut, Minggu 1 Januari 2023.

Lanjut Sahar, atas nama panitia pelaksana kegiatan pembangunan rumah dhuafa nenek Juraini melalui dana donasi mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Abdya, Dandim 0110 Abdya, kepala Desa Padang Baru, PT. Meuligo Raya, Direktur Bank Aceh cabang Blangpidie, PT. Mon Jambe, PT. Dua Perkasa Lestari, PT. Cemerlang Abadi dan para dermawan yang telah ikut berdonasi untuk kelancaran pembangunan rumah duafa ini.

Selain dana donasi, kegiatan pembangunan rumah dhuafa itu juga mendapatkan bantuan berupa material yaitu rangka baja dan atap dari Kapolres Abdya, batu ringan, semen dari PT. Meuligo Raya serta pintu dan jendela yang di bantu oleh Desa Padang Baru, Susoh.

"Sampai hari ini total dana donasi yang masuk Rp 20.950.000 dengan total pengeluaran senilai Rp 22.230.000 dan depisit anggaran hanya Rp 1.280.000 alhamdulillah untuk sisa kekurangannya sudah ada yang membantu," jelas Sahar.

Tambah Sahar, dalam penyampaian laporan kegiatan donasi tersebut mengungkapkan bahwa merasa sangat sedih apalagi disaat pembangunan rumah ini telah selesai, nenek Juraini terlebih dahulu dipanggil oleh Allah SWT. Mungkin Allah SWT telah menyiapkan rumah yang sangat istimewa untuk almarhumah nenek Juraini.

"Berhubung Nenek Juraini sudah tiada, maka bangunan rumah ini kita serahkan kepada Desa Padang Baru dengan harapan rumah ini bisa dihuni oleh dhuafa lain, yang membutuhkan atau dijadikan sebagai Tempat Pengajian Al-Qur'an (TPA)," jelasnya.

Kegiatan peresmian rumah dhuafa sekaligus doa bersama untuk almarhumah nenek Juraini, juga dihadiri kepala Dinas Sosial mewakili Pj Bupati Abdya, Kapolres Abdya, Dandim 0110 Abdya, Kapolsek Susoh, Direktur Bank Aceh, dan para tokoh-tokoh masyarakat serta undangan lainnya.

Diakhir penyampaian laporan donasi, Sahar juga menyampaikan ucapan terima kasih kembali kepada Kapolres dan Dandim Abdya.

"Masyarakat Abdya sangat bangga bisa mendapatkan seorang Dandim dan Kapolres yang sangat sosial dan peduli terhadap masyarakat-nya. Semoga Bapak Kapolres dan Dandim Abdya diberikan kesehatan dan Kesuksesan dalam melaksanakan tugasnya," pungkasnya.