Ini Lho, Rekomendasi Wisata Terpopuler di Jawa Tengah, Cocok Untuk Healing Bareng Bestie, Yuk Intip

Saloka Theme Park paling favorit di Semarang
Berlibur dan barakhir pekan memang sangat menyenangkan apalagi quality time bersama keluarga, bestie dan orang-orang tersayang.


Destinasi Wisata Saloka Theme Park. Foto: Kolase Foto Instagram @salokapark

JAWA TENGAH – Berkunjung ke Jawa Tengah memang pilihan liburan yang cocok, keindahan alam Jawa Tenga yang mampu menarik hati para pengunjung. Tidak hanya objek wisata alam, namun tersedia juga berbagai macam wahana buatan manusia yang tidak kalah menarik untuk di kunjungi.

Salah satu objek wisata yang harus kamu kunjungi ketika sedang berada di Jawa Tengah adalah Saloka Theme Park yang terletak di Jalan Fatmawati, No. 154, Gumuksari, Lopait, Kecamatan Tuntang, Kabupaten Semarang, Provinsi Jawa Tengah.

Dastinasi taman hiburan ini mulai di buka untuk umum pada 15 Desember 2018. Dengan luas wilayah untuk lokasi wisata ini adalah 18 hektare.

Objek wisata ini di mulai di buka pada pukul 10.00 sampai pukul 18.00 untuk hari Senin sampai Kamis. Sedangkan hari Jumat di buka pada pukul 12.00 sampai 19.00. pada hari weekends yaitu Sabtu dan Minggu di buka pada pukul 10.00 sampai 19.00.

Lokasi objek wisata ini sangat strategis karena berada di jalur utama Semarang dan Solo. Adapun tiket masuk untuk objek wisata ini adalah jenis tiket terusan, Rp120.000 untuk hari Senin sampai Jumat, sedangkan hari Sabtu dan Minggu serta libur nasional adalah Rp150.000.

Saloka Theme Park juga salah satu objek wisata terbesar yang ada di Jawa Tengah dan mempunyai berbagai wahana yangs seru, ada 25 wahana dan terbagi menjadi 4 zona yang tersedia di Saloka Theme Park.

Keemapat zona tersebut antara lain adalah Zona Pesisir yang meliputi pasar seni saloka, lumbang ilmu galileo dan tempat tiket serta banyak lainnya. Zona berikut nya adalah Zona Balalantar, Zona Segara Prada dan Zona Ararya.

Adapun wahana yang tersedia di objek wisata ini adalah Cakrawala Ferris Wheel, salah satu wahana favorit yang ada di Saloka Theme Park.

Roller Coaster, salah satu wahana yang bertema kearifan lokal. Kemudian ada wahana Pakubumi, Galileo, Jejogetan, Ekowisata Angon-angon, dan masih banyak wahana permainan lainnya.

Di tempat ini juga tersedia restoran yang mampu mengatasi perut lapar wisatan dengan rasa yang nikmat dan lezat yaitu Rimba Resto.