Ini Lho, Air Terjun Paling Populer 2023 yang Ada di Jogja, Wajib Kamu Kunjungi

Objek wisata air terjun yang cocok kamu kunjungi bersama bestie di Jogja
Berlibur dan bersantai sambil menikmati keindahan alam memang sangat memuaskan hati dan memanjakan mata, apa lagi bersama orang-orang terdekat.


Objek Wisata Air Terjun Kedung Pedut Yogyakarta. Foto: Kolase Foto Instagram @indonesia_patadise

YOGYAKARTA – Destinasi wisata di Yogyakarta memang tidak pernah ada habisnya untuk di kunjungi, baik wisata alam maupun wahana buatan manusia.

Tidak pernah kalah dengan daerah lain, tentunya Jogja punya pesona sendiri yang menyihir para wisatawan lokal maupun turis asing agar betah berlama-lama di Jogja.

Salah satu tempat wisata yang tidak pernah berhenti di kunjunig adalah Air Terjun Kedung Pedut yang menyuguhkan pemandangan indah dan sejuk serta warga sekitar objek wsiata ini juga sangat ramah-ramah kepada para pengunjung.

Air Terjun Kedung Pedut terletak di daerah Jalan Kutogiri Gunung Kelir, Kembang, Desa Jatimulyo, Kecamatan Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo, D.I Yogyakarta.

Jika berkunjung ke Air Terjun Kedung Pedut, kamu akan melihat jejeran masyarakat di tempat itu yang menjual beragam hasil panen mereka, seperti buah-buahan dan lainnya.

Ketika musim durian, kamu juga akan melihat banyaknya warga setempat yang menjual buah durian dari kebun mereka masing-masing dan di bawa ke objek wisata ini untuk di jual ke para pengunjung.

Walau objek wisata ini terletak di pedesaan, namun jangan khawatir tentunya fasilitas yang ada sudah sangat memadai. Tersedia tempat ibadah, gazebo untuk tampat istirahat, tempat parkir dan juga tersedia toilet umum.

Jam opresional objek wisata ini di buka pada pukul 08.00 sampai 15.30 untuk hari Senin sampai Jumat. Sedangkan hari Sabtu dan Minggu di buka mulai pukul 08.00 sampai 16.00.

Air terjun yang sangat eksotis ini, yaitu air terjun yang mempunyai dua warna yang sangat unik dan tepat terletak di Pegunungan Menoreh. Warna nya adalah biru toska dan putih jernih serta letak nya juga agak tersembunyi.

Adapun rute menuju objek wisata ini adala dari pusat Kota Jogja kamu bisa menuju ke arah barat yaitu ke arah Jalan Godean, kemudian terus jalan hingga sampai ke Nanggulan. Ketika sampai di tempat ini kamu harus menaiki perbukitan hingga sampai ke Goa Kiskendo.

Sesampainya di Goa Kiskendo, ini adalah patokan pertama kemudian kamu harus belok ke arah kiri hingga 5 km, setelah itu kamu baru akan menemukan papan petunjuk ke arah Air Terjun Kedung Pedut.

Untuk sampi ke tempat wisata ini, kamu memang harus mendaki dan menuruni perbukitan karena letak air terjun ini memang tepat di bebatuan di Pegununngan Manoreh.

Tidak perlu khawatir, perjalanan yang sangat melelahkan itu akan terbayarkan dengan pemandangan alam yang penuh pesona dan tentunya kamu bisa menikmati atau bermain air sepuasnya.

Untuk masuk ke objek wisata ini tiket nya juga tidak mahal, hanya Rp.3000 saja per orang, Rp.2000 untuk parkir per motor dan Rp.5000 parkir untuk per mobil.