Ini Dia Sederet Tempat Wisata yang Masih Segar dan Asri di Wonosobo

Lokasi wisata berikut, kerap jadi lokasi foto prewedding
Daerah Wonosobo memiliki sederet destinasi wisata alam begitu menawan dengan susana masih terasa segar dan asri.

Tempat wisata kebun Teh di Wonosobo. Foto: Tangkap layar You Tube Galeri Wisatawan.

Jika kalian sering liburan ke Wonosobo pasti tidak ketinggalan keindahan alam yang menjadi ciri khas Wonosobo.

Wonosobo merupakan daerah yang dikelilingi dua gunung yaitu gunung Sumbing dan gunung Sindoro. Secara geografis Wonosobo salah satu Kabupaten di provinsi Jawa Timur.

Nah, ini dia sederet destinasi wisata di Wonosodo pemandangan alam yang berbeda-beda, simak sampai habis.

1. Batu Ratapan Angin

Batu ini yang terletek di atas bukit dan kebanyakan menyebutnya Batu Padang Dieng. Dari puncak batu tersebut kalian bisa menyaksikan perpaduan warna alam dan akan terlihat keindahan Telaga Warna serta dapat menyaksikan sederet pengunungan hijau.

Selain itu kalian juga ditawarkan berbagai wahana permainan, sehingga liburannya sangat menyenangkan.

Lokasi berada di Theater, Jl.Dieng, Dieng, Kecamatan Kejajar, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah. Untuk harga tiket masuk Rp. 10.000, harga ini bisa berubah sewaktu-waktu.

2. Padang Savana Dieng

Di Padang Savana Dieng banyak terdapat spot foto menarik, bagi kalian ingin foto prewedding sangat cocok berbagai latar belakang warna alam.

Padang savanna akan menawarkan sebuah keindahan padang ilalang yang sangat eksotis dan menawan.

Lokasi berada di Karangsari, Dieng Kulon, Kecamatan Batur, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah. Harga tiket masuk Rp. 10.000, harga ini bisa berubah sewaktu-waktu.

3. Kawah Dieng

Kalian yang liburan ke Kawah Dieng perlu waspada disini aktivitas vulkanik masih aktif sehingga kalian dapat melihatnya.

Luas Kawah tersebut sekitar 200 meter persegi dan letaknya berada di dataran yang cukup rendah. Kawah Dieng kebanyakan orang menyebutnya Kawah Sikidang

Lokasi di Bakal Buntu, Dieng Kulon, Kecamatan Batur, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah.

4. Telaga Warna

Telaga Warna merupakan danau kecil yang sinar mataharinya bisa menembus ke dasar air danau, kalian bisa melihat pemandangan yang menakjubkan ketika berada di ketinggian 2000 mdpl.

Lokasi di Dieng, Kecamatan Kejajar, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah. Untuk harga tiket masuk Rp. 15.000, harga ini bisa berubah sewaktu-waktu.

5. Kebun Teh Tambi

Wisata ini merupakan wisata yang sangat digemari oleh anak muda, karena pemandangan yang indah serta pemandangan untuk berfoto sangat mendukung. Hamparan teh yang sangat luas akan memanjakan mata kalian.

Tidak hanya itu, akses untuk menuju tempat ini tidak terlalu susah, sehingga memperlancar perjalanan kalian.

Lokasi di Sawah, Tlogomulyo, Kecamatan Kertek, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah.

Untuk menikmati keindahan kebun teh ini, hanya perlu membayar tiket masuk kebun teh tambi ini sebesar Rp. 10.000 harga ini bisa berubah sewaktu-waktu.