Ini Dia 4 Wisata Paling Hits dan Populer di Dumai, Aesthetic Banget Lho

Yuk seru-seruan liburan ke tempat wisata yang lagi viral di Dumai
Dumai merupakan sebuah daerah yang berada di Riau. Dumai memiliki potensi wisata alam yang sangat memukau dan mempesona, bikin kamu betah dan nyaman untuk santai-santai seharian disini.

Wisata Kampung Teratai. Foto: Kolase Foto Instagram @depdum

Nah, daripada berlama-lama yuk simak beberapa destinasi wisata alam yang sedang hits dan populer di Dumai berikut ini.

Baca Juga : Top 2 Wisata Hits di Bandung Tahun 2023, Anak TikTok Wajib Datang Kesini  

1. Kampung Teratai

Jika kamu suka dengan nuansa perdesaan yang masih asri, kamu bisa berkunjung ke Kampung Dumai. Disini kamu akan melihat pemandangan yang hijau disertai angin sepoi-spoi yang bertiup semakin menambah ketentraman jiwa dan pikiran saat berkunjung kesini.

Kamu bisa saja mengunjungi tempat wisata ini bahkan untuk beristirahat sejenak setelah pulang kerja, dijamin kamu tidak akan bosan. Disini disedikan tempat duduk santai di pinggir kolam kecil. Kamu bisa mengajak keluargamu untuk liburan kesini sambil membawa tikar gulung dan beberapa bekal makanan untuk disantap.

Kamu juga boleh bermain dan memberi makan ikan yang ada di kolam, sayangnya kamu belum diizinkan untuk memancing dan berenang di kolam tersebut.

Tempat wisata ini berada di Jl. Bagan Besar, Kecamatan Bukit Kapur, Kota Dumai, Riau. Tiket masuk kesini gratis dan kamu bisa bebas seru-seruan seharian.

Baca Juga : Top 3 Wisata Asik dan Viral di Guci, Intip Keseruannya

2. Pantai Teluk Makmur

Jika kamu suka dengan wisata bahari, kamu bisa mengunjungi Pantai Teluk Makmur. Pantai ini beradai di Jl. Datuk Hakim, Teluk Makmur, Kecamatan Medang Kampai, Kota Dumai. Harga tiket masuknya sangat murah seharga Rp 10.000 saja.

Pantai ini cocok sekali buat kamu yang ingin mengajak rombongan untuk berwisata karena tempatnya sangat luas dan fasilitasnya sangat mendukung.

Disini kamu bisa bersantai-santai sambil menikmati suasana pantai yang teduh dan damai, sembari merasakan segarnya angin sepoi-sepoin. Kamu juga bisa bermain pasir dan olahraga pantai seperti voli dan sebagainya disini.

3. Hutan Wisata Dumai

Jika kamu pecinta alam, kamu harus datang ke Hutan Wisata Dumai. Kamu bisa melakukan aktivitas piknik bersama keluarga atau temanmu dengan asyik disini. Kamu juga bisa berfoto-foto dengan background hutan yang rindang dan estetik untuk diabadikan dalam media sosial.

Hutan Wisata Dumai ini berada di Bukit Timah, Kecamatan Dumai Barat, Kota Dumai, Riau.

4. Pesanggrahan Putri Tujuh

Pesanggrahan merupakan tempat wisata bersejarah di Dumai. Objek wisata ini memiliki kisah legendaris dari seorang putri kerajaan bernama Putri Tujuh yang disembunyikan oleh Ratu Sima. Wilayah ini dulunya sering diincar dan diserbu oleh Kerajaan Tamian Aceh.

Tragisnya Putri Tujuh bersama dengan para dayangnya tertimbun dan celaka dalam reruntuhan bangunan tersebut pasca terjadinya penaklukan dari pihak musuh.

Untuk mengenang sejarah tersebut, masyarakat setempat kemudian membangun sebuah monumen Pesanggrahan Putri Tujuh dengan tujuan untuk menghormati jasa mendiang Putri Tujuh, sekaligus menyediakan tempat perziarahan untuk para pengunjung yang ingin mengenang sejarah-sejarah kerajaan di Dumai pada zaman dulu.