Top 3 Tempat Wisata Asik dan Viral di Guci, Yuk Intip Keseruannya

Yuk kunjungi wisata terpopuler di Guci, dijamin betah seharian
Guci merupakan sebuah daerah yang ada di Tegal, Jawa Tengah. Lokasi daerahnya berada di lereing Gunung Slamet dengan udara yang sejuk. Karena berada di dataran tinggi, Guci memiliki puluhan tempat wisata pegunungan yang sangat indah dan cocok untuk jadi tujuan wisatamu saat akhir pekanmu nih bestie.

Wisata Guci Forest. Foto: Kolase Foto Instagram @guciforest

Jalan akses menuju perkampungan Guci sangat mudah untuk dijangkau karena kondisi jalannya sudah bagus, kamu bisa menggunakan kendaraan roda dua atau empat untuk menuju kesana. Pastikan kamu tidak kesiangan ya, karena biasanya perjalannya sangat macet jika kamu berangkat telat untuk liburan di akhir pekan.


Baca Juga : Yuk Kunjungi 3 Wisata Hits dan Viral di Tasikmalaya 

Guci dikenal dengan wisata kolam pemandian air panas dan air terjunnya yang mencuri perhatian banyak wisatawan. Selain itu, tempat wisata di Guci juga sangat murah jadi cocok banget buat kamu yang ingin berhemat agar tetap bisa seru-seruan saat liburan.

Tanpa berlama-lama lagi, berikut kami sajikan beberapa rekomendasi tempat wisata terhealing dan favorit di Guci. Simak ulasan dibawah ini.

1. Kolam Pemandian Air Panas Guci

Tempat wisata ini sering diserbu oleh para pelancong wisata. Rasanya sangat nikmat setelah lelah habis bekerja seharian kemudian bisa berendam di kolam air panas, suasananya pasti sangat nyaman dan menenangkan pikiranmu, bahkan bisa membuat tubuhmu kembali rileks dan bugar.

Masyarakat lokal mempercayai bahwa jika mandi di kolam air panas ini maka bisa kembali menyegarkan tubuh dan menyembuhkan berbagai macam penyakit.

Saat akhir pekan, tempat wisata ini akan diserbu oleh banyak wisatawan. Jadi buat kamu yang mau healing sendirian, kamu bisa datang saat hari biasa dengan jumlah pengunjung yang relatif lebih sedikit.

Harga tiket masuk ke tempat wisata ini sangat murah yaitu hanya Rp 10.000 per orang dan kamu sudah bebas bermain seharian di kolam pemandian air panas ini.

2. Curug Sibeong

Sama seperti daerah dataran tinggi lainnya, Guci juga memiliki wisata air terjun yang sangat indah yaitu Curug Sibeong. Tempat wisata ini menjadi destinasi favorit para wisatawan karena letaknya di pegunungan yang membawa suasana tentram dan nyaman.

Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 6 meter dari puncak pegunungan. Berbeda dengan air terjun lainnya yang terasa sejuk, air terjun Curug Sibeong ini cenderung berair hangat dengan luas kolam pemandian yang terlihat sangat mungil.

3. Camping di Guci Forest

Nah, buat kamu si anak traveler. Kamu pasti suka dengan aktivitas camping di hutan. Apalagi Guci Forest ini didominasi oleh hutan pinus seluas 25 hektar, gak kebayang gimana luas dan estetiknya hutan ini.

Karena memiliki banyak pohon yang tinggi dan rindang, kawasan Guci Forest sering dijadikan arena camping bersama para pengunjung setiap akhir pekan. Hutan ini bisa memuat 100 tenda karena kawasannya yang begitu luas.

Jika kamu ke Guci, kamu wajib cobain berkemah di hutan ini daripada menginap di villa yang mahal. Camping disini hanya dikenakan biaya sekitar Rp 300.000 per malamnya untuk kapasitas 4 orang. Murah banget kan.